Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / CPNS PTT Kemenkes Mulai Bertugas

CPNS PTT Kemenkes Mulai Bertugas

Apileslipi

BENTENG – Sebanyak delapan CPNS rekrutmen dari KII PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hari ini (1/4), akan mulai menjalankan tugas sebagai CPNS. Hal ini sesuai dengan Terhitung Masa Tugas (TMT) bagi delapan orang tersebut yakni 1 April 2019. Mereka tidak sama dengan penugasan CPNS terdahulu dari CPNS hasil tes 2018.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka semuanya telah keluar. “Langsung oleh BKN pusat,” jelasnya, kemarin (31/3).

Penanganan langsung dari BKN pusat ini, karena mereka sebelumnya bekerja pada instansi vertikal. Mereka termasuk dari 4 ribu PTT Kemenkes yang diangkat tahun ini dengan usia pengangkatan lebih dari 35 tahun. Hal ini sudah sesuai dengan SKB dari Menpan-RB, Mendagri, Menkes dan juga BKN.

Mereka sebelumnya gagal diangkat pada gelombang pertama tahun 2017 lalu, karena keterbatasan umur maksimal 35 tahun. Setelah perubahan melalui Perpres No 25 Tahun 2018, akhirnya mereka bisa diangkat. Dari jumlah tersebut, masa tugas mereka memang rata-rata sudah mencapai 10 tahun, bahkan ada yang sudah belasan tahun. “Mereka akan secara resmi diterima oleh Bupati Benteng,” demikian Apiles. (vla)

Berita Lainnya

Bupati Tutup JPD XII

BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Sabtu (20/7) malam ...

error: Content is protected !!