Selasa , 25 Juni 2019
Home / Breaking News / Jelang Ramadhan, Kemenag Pastikan Stok Buku Nikah Aman

Jelang Ramadhan, Kemenag Pastikan Stok Buku Nikah Aman

KOTA BINTUHAN – Memasuki bulan ramadhan ini jumlah warga Kaur yang melakukan pernikahan terus meningkat. Bahkan diperkirakan akan terus meningkat lagi usai lebaran yang akan datang. Untuk itu Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur  memastikan stok buku nikah di Kaur aman hingga usai lebaran yang akan datang.

Dikonfirmasi Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan kalau pihaknya selalu melakukan pengecekan terhadap jumlah stok buku nikah di setiap KUA yang ada di Kaur. Bahkan saat ini pihaknya juga memiliki stok buku nikah di Kemenag Kaur lebih kurang ada sekitar 300 buah. Karena sebagian sudah disalurkan ke setiap KUA yang ada di Kaur.

“Untuk buku nikah sebelum dan sesudah lebaran insyaallah aman untuk di Kaur. Dan kita pantau di setiap KUA juga stok masih ada, karena kalau mau habis biasanya mereka lapor dan akan kita tambah,” kata Zainal Abidin.

Dikatakan Kepala Kemenag, jumlah pasangan yang akan menikah sebelum lebaran ini cukup banyak dan jumlahnya pun hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan saat ini sudah banyak calon pengantin yang akan menikah usai lebaran pun sudah mendaftarkan diri.

Hal ini tentunya menjadi perhatian Kemenag Kaur jangan sampai nantinya cantin yang menikah tidak mendapatkan buku nikah. “Jauh hari jika stok kita menipis kita juga sudah lapor ke Kanwil Kemenag Bengkulu. Jadi jangan takut nanti yang akan menikah sebelum dan sesudah lebaran stok buku nikah kita aman,” pungkas Kepala Kemenag Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Serbu, Kampung Seru IM3 Ooredoo di Kabupaten Kepahiang

BENGKULU- Mensosialisasikan produk andalan terbaru New Freedom dari IM3 Ooredoo, Minggu (23/6), Indosat Ooredoo Bengkulu ...

error: Content is protected !!