Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / KPU Butuh Kendaraan Khusus

KPU Butuh Kendaraan Khusus

AKSES SULIT: Salah satu kondisi jalan di Desa Kota Niur yang masih belum diaspal membutuhkan kendaraan khusus untuk dapat melaluinya. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), memerlukan kendaraan khusus yakni jenis double gardan untuk menjangkau daerah atau titik distribusi logistik Pemilu berdasarkan pemetaan daerah sulit dijangkau. Untuk sementara ini, ada 4 titik di tiga kecamatan yang masih memerlukan kendaran khusus saat pendistribusiannya.

“Kecamatan tersebut adalah Merigi Kelindang, Pematang Tiga dan juga Semidang Lagan,” jelas Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno, Minggu (31/3).

Disampaikannya , desa tersebut adalah Senabah dan juga Kota Titik di Kecamatan Pematang Tiga, Taba Durian Sebakul (TBS) di Kecamatan Merigi Kelidang, dan Kota Niur di Kecamatan Semidang Lagan. Namun, karena dulunya sebelum pemekaran, Desa Kita Niur masuk dalam Kecamatan Taba Penanjung, maka Kota Niur masih terdaftar di data KPU pusat di Kecamatan Taba Penanjung.

Kendaraan yang dibutuhkan, saat ini ada sinyal positif untuk diperbantukan dari Pemkab Benteng. Kendaraan jenis double gardan tersebut ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Benteng. “Dari informasi yang kami terima, kendaraan tersebut juga akan disertakan drivernya saat dipinjamkan ke KPU Benteng,” ujarnya.

Jika dibandingkan saat pendistribusian Pilkada lalu, Brotoseno optimis H-3 pendistribusian logistik semuanya dapat sampai di tujuan. Konsep pendistribusian, KPU mendahulukan daerah yang medannya berat dan memerlukan kendaraan khusus, sehingga bisa dengan mudah untuk titik distribusi yang memang berada dekat dengan jalur lintas. “H-1 semua logistik kami targetkan selesai di 375 TPS se Kabupaten Benteng,” demikian Brotoseno. (vla)

Berita Lainnya

9 September Dewan Dilantik

BENTENG – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Senin(22/7) menetapkan 25 anggota caleg DPRD Benteng ...

error: Content is protected !!