Senin , 22 Juli 2019
Home / Breaking News / Nelayan Pasar Lama Tagih Janji Pemda Provinsi Bangun TPI dan Dermaga Mini

Nelayan Pasar Lama Tagih Janji Pemda Provinsi Bangun TPI dan Dermaga Mini

DERMAGA MINI : Kades saat menunjukan lokasi dermaga mini yang akan dibangun nantinya. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Nelayan Pasar Lama, sejak tahun 2017  masih menunggu janji Pemda Provinsi Bengkulu untuk pembangunan dermaga mini.  Dermaga mini  sangat dibutuhkan untuk menghindari kerusakan kapan akibat hujan badai dan gelombang tinggi di Kaur.  Jika gelombang tinggi maka tidak jarang puluhan kapal nelayan yang terparkir di tepi pantai Desa Pasar Lama rusak. Akibat terbawa arus dan juga terbalik apa lagi kalau gelombang naik hingga ke darat. Maka tidak jarang kapan nelayan pun ikut mendarat di rumah warga.

“Kita nelayan di Pasar Lama ini ada ratusan kapal sebenarnya dan kalau lagi parkir nampak berjejer kapan di tepi pantai. Nelayan cukup cemas karena kalau ombak pasang banyak kapan yang hanyut. Untuk itu kita nelayan di sini butuh sekali dermaga mini. Yang lokasinya sudah ada tinggal dibuat untuk kapan nelayan bersandar,” ujar Kades Pasar Lama M Ali.

Lebih lanjut M Ali mengatakan sudah beberapa kali pihak Provinsi Bengkulu termasuk anggota dewan yang datang ke Pasar Lama untuk merencanakan pembangunan dermaga mini. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi, pada hal masyarakat sudah lama berharap agar dermaga mini bisa dibangun secepatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaur Edwar Heppy mengatakan kalau untuk tahun ini di Pasar Lama akan dibangun peningkatan TPI. Dari Kementerian Kelautan RI yang bersumber dari DAK Provinsi Bengkulu tahun 2019.

“Untuk peningkatan TPI ada tahun ini direncanakan Rp 1,7 M di Pasar Lama. Untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas TPI. Namun untuk dermaga mini belum kita pastikan nanti akan kita tanya lagi program tersebut teranggarkan tahun ini atau tidak di Provinsi Bengkulu,” ungkap Edwar Heppy. (cik)

Berita Lainnya

BOP 157 PAUD Cair

KOTA BINTUHAN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur mulai mencairkan dana  Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) ...

error: Content is protected !!