Rabu , 24 April 2019
Home / Metropolis / Pengembangan Comman Centre, Rp 2,4 Miliar

Pengembangan Comman Centre, Rp 2,4 Miliar

BENGKULU- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu terus berinovasi terkait program pelayanan digital untuk masyarakat Bengkulu. Setelah berhasil membuat program Monitoring Center tahun lalu, kali ini akan melakukan pengembangan menjadi Comand Center dengan total anggaran Rp 2,4 miliar.

“Dana sebesar itu (Rp 2,4 miliar) dengan rincian untuk pengembangan alat comand center sebesar Rp 1,3 miliar, lalu pemasangan CCTV beberapa titik senilai Rp 400 juta dan pemasangan alat sistem integrisasi sebesar Rp 700 juta,” kata Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah.

Diungkapkan Medy, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan perencanaan keseluruhan untuk proses lelang di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP). Ia berharap, proses lelang tayang ditargetkan akhir bulan April ini. “Ya kita targetkan akhir April ini sudah tayang lelang. Setelah itu proyek bisa dikerjakan langsung. Karena proses pengerjaan itu sekitar 3 sampai 4 bulan tuntas,” ujarnya.

Selain itu menurut Medy, bahwa pemasangan penambahan CCTV di sejumlah titik baru tersebut, dengan tujuan untuk memperketat pengawasan di Kota Bengkulu. “Karena sebagaimana kita ketahui hal itu untuk mewujudkan Kota Bengkulu menuju Smart City. Sebab dengan pengembangan Comand Center itu sejumlah pelayanan di OPD akan terkoneksi langsung,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Hj. Mardiyanti mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh program pelayanan canggih digital Pemkot tersebut. Terutama dalam hal pengembangan Comand Center, terkait dengan hasil pemantauan langsung.  Terutama CCTV yang telah terpasang bisa memantau langsung sejumlah titik wilayah Kota Bengkulu khususnya di wilayah yang cukup urgent.

“Ke depan program yang bagus seperti ini akan selalu kita dukung penuh. Karena dengan adanya program CCTV itu bisa sangat dirasakan manfaatnya betul demi kepentingan masyarakat. Seperti ada kejahatan di jalanan yang terlihat langsung bisa ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepolisian,” jelas Mardiyanti.(new)

Berita Lainnya

Penetapan 1 Ramadan, Kemenag Tunggu Rukyatul Hilal

BENGKULU– Muhamadiyah sudah menetapkan jika 1 Ramadhan 1440 Hijriah bertepatan dengan 6 Mei 2019. Namun ...

error: Content is protected !!