Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pengepakan Logistik Pemilu Dipercepat

Pengepakan Logistik Pemilu Dipercepat

PENGEPAKAN: Pengepakan logistik di Gudang Logistik KPU RL saat ini menyisakan 3 kecamatan lagi dan ditargetkan dalam minggu ini bisa tuntas seluruhnya. (foto : wanda/rb)

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong berupaya keras untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu semaksimal mungkin. Apalagi pelaksanaan pemilu hanya tinggal mengghitung hari lagi yaitu 17 April. Salah satu persiapan yang terus dimaksimalkan KPU Rejang Lebong yaitu pengemasan dan pengepakan logistik pemilu yang akan di distribusikan ke PPK dan PPS nantinya.  Setidaknya pengepakan logistik sudah terselesaikan untuk 12 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Masing-masing Kecamatan Curup, Kota Padang, Padang Ulak Tanding (PUT) dan Binduriang. Lalu Kecamatan Sindang Kelingi, Selupu Rejang dan Sindang dataran.

Selanjutnya Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu (BU) dan Kecamatan Bermani Ulu Raya. Serta Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). ‘’Hingga hari ini sudah 12 kecamatan yang logistiknya selesai pengepakan dan siap didistribusikan. Tingga tiga kecamatan yang belum, Kecamatan Curup Timur, Curup Tengah dan Kecamatan Curup Selatan,’’ terang Ketua KPU Rejang Lebong Drs. Restu S. Wibowo.

Saat ini, tambah Restu, mereka masih menunggu konfirmasi KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu terkait distribusi kekurangan sampul Surat Suara (SS) maupun kekurang SS untuk pemilu nantinya. Semakin cepat kekurangan sampai, maka semakin cepat juga penyelesaian pengemasan atau pengepakan logistic pemilu dituntaskan.

‘’Kita belum dapat kepastian, kapan kekurang logistik bisa sampai ke Kabupaten Rejang Lebong. Semakin cepat sampai maka semakin cepat kita selesaikan pengepakan. Mudah-mudahan bisa tuntas dalam dua tiga hari kedepan dan tinggal lagi kita mempersiapkan untuk proses pendistribusian logistic ke PPK dan PPS,’’ imbuh Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Pelaku Pembunuhan di Desa Apur Tertangkap

CURUP – Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya berhasil mengungkap dan ...

error: Content is protected !!