Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siapkan Dokter Spesialis CJH

Siapkan Dokter Spesialis CJH

BENTENG – Manajemen RSUD Bengkulu Tengah (Benteng) turut mendukung proses pemeriksaan kesehatan untuk Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Benteng sebelum semua CJH diberangkatkan pada 6 Juni mendatang. Hal ini dengan telah dipersiapkannya dokter spesialis seperti penyakit dalam oleh pihak RSUD Benteng.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk sleuruh calon jamaah haji asal Kabupaten Benteng,” terang Direktur RSUD Benteng, dr. Listikarini Hillen Widiastuti, minggu (31/3).

Dijelaskannya, untuk pemeriksaan tersebut telah dilakukan pemeriksaan fisik lengkap, EKG/rekam jantung, radiologi/rontgen, pemeriksaan laboratorium, dan hal yang belum pernah dilakukan pemeriksaan tahap pertama lalu.

“Dipastikan, RSUD Benteng telah membentuk tim yang terdiri dari dokter-dokter spesialis, radiologi, bagian poli umum dan bagian laboratorium. Semua akan bekerja sesuai dengan bidangnya untuk memeriksa kesehatan CJH,” katanya.

Pihak RSUD Benteng juga terus berkoordinasi dengan Pemkab Benteng dan Kantor Kementerian Agama Benteng. Harapannya, terkait kesehatan semua CJH bisa maksimal sehingga aman saat diberangkatkan dan juga masih tetap kuat saat kepulangan nanti. “Perbedaan suhu tentunya akan menyebabkan kondisi para jamaah nantinya memerlukan perhatian khusus, terutama untuk perawatan dan pencegahan dari berbagai penyakit selama pelaksanaan ibadah haji,” tutupnya. (vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!