Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Siswi MTs Digilir,2 Pemuda Diamankan

Siswi MTs Digilir,2 Pemuda Diamankan

KEDURANG – Tindak pidana pencabulan anak dibawah umur, kemali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan. Seorang siswi MTs di Kecamatan Kedurang dilaporkan dicabuli secara bergiliran oleh dua orang pemuda. Yakni inisial De (16) dan Bi (23), warga Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang. Akibat tindakan tersebut, dua pelaku sudah diamankan Polsek Kedurang bersama Tim Polres Bengkulu Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya  secara hukum.

“Kedua pelaku sudah diamankan pada Sabtu (30/3) sore. Status keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka. Dari kedua tersangka, De masih berstatus pelajar dan anak dibawah umur. Sedangkan Bi sudah dewasa dan bukan pelajar lagi,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kapolsek Kedurang, Ipda. Kusyadi.

Dari laporan orang tua korban, aksi pencabulan terjadi Selasa (26/3) lalu di salah satu pondok kebun kelapa sawit di wilayah Desa Palak Siring. Kronologisnya berawal ketika korban dijemput oleh De di rumahnya untuk diajak jalan-jalan.

Setelah itu, Bi dan temannya berinisial Ri ikut pergi bersama keduanya. “Saat itu korban dijemput di rumahnya malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian sampai pukul 02.00 WIB dini hari baru pulang,” terang kapolsek.

Meski perempuan, korban saat itu menurut saja ketika diajak tersangka pergi ke pondok kebun saat malam hari. Di pondok kebun itulah tersangka De dan Bi melancarkan aksi pencabulan.

Dari penuturan korban, yang pertama melakukan perbuatan adalah Bi, setelah itu baru De. Sedangkan satu temannya yakni Ri menunggu dibawah pondok. Jadi  ia tak terlibat dalam aksi tersebut.

“Antara tersangka dan korban tidak menjalin hubungan pacaran. Tapi hanya sekedar kenal temanan. Tapi aksi pencabulan itu dilakukan atas dasar suka sama suka,” beber kapolsek.

Diungkapkan kapolsek, meski suka sama suka, perbuatan itu tetap melanggar hukum. Karena korban masih anak dibawah umur. Atas perbuatan tersebut kedua tersangka dijerat pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman diatas 7 tahun penjara. “Kedua tersangka masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk melengkapi BAP,” tutup kapolsek.(tek)

 

Berita Lainnya

#Cari_aman Dulu, Baru Naik Motor

BENGKULU – #Cari_aman baru naik motor merupakan tema yang diangkat oleh Safety Riding Astra Motor ...

error: Content is protected !!