Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tempat Penjualan Ikan Terancam Rusak

Tempat Penjualan Ikan Terancam Rusak

KOSONG: Lokasi penjualan ikan di Desa Pondok Kelapa masih kosong dan tidak ditempati pedagang. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Tempat penjualan ikan di Desa Pondok Kelapa, terancam rusak karena tidak dipergunakan. Nelayan dari kawasan tersebut lebih banyak menjual ikan langsung ke tepi jalan dengan mendirikan pondok kecil. Padahal, bangunan dari pemerintah yang dibuat sejak 4 tahun lalu itu, dinilai lebih kokoh. Namun tetap saja nelayan enggan berjualan di lokasi tersebut.

Kabid Tangkap Nelayan, Dinas Kelautan dan Ketahahanan Pangan (KKP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Darwin Chaniago, S.Sos menjelaskan, pihaknya telah berupaya untuk membantu nelayan termasuk dengan penyediaan sarana penjualan yang dinilai lebih layak. Namun, pihaknya juga memahami kalau nelayan Benteng masih mendapatkan hasil melautnya dalam ukuran kecil. “Mungkin itu penyebab nelayan tidak sampai berjualan di lokasi yang dibangun,” ujarnya, Minggu (31/3).

Namun demikian, Darwin berharap, pemerintah desa setempat bisa membantu untuk menggiatkan dalam penggunaan dan pemanfaatan lokasi berjualan yang sudah bagus tersebut. Apalagi lokasinya juga tidak begitu jauh dan masih bisa dijangkau. Selain itu, adanya lokasi parkir kendaraan akan memberikan rasa aman bagi pembeli yang datang. Sementara kalau melihat lokasi berjualan berupa pondok kecil yang dibangun nelayan, memang berada di tepi jalur lintas. Hal tersebut kurang aman karena kendaraan harus berhenti di bahu jalan.

Kades Pondok Kelapa, Alamsyah mengaku, pihaknya siap membantu untuk pemanfaatan lokasi berjualan tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan nelayan-nelayan untuk lebih giat dalam memanfaatkan fasilitas yang dibangun pemerintah.

“Tujuannya juga demi nelayan, kami akan mencoba bekerja sama untuk memanfaatkan lokasi berjualan tersebut,” demikian Alamsyah. (vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!