Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kaur / UNBK, PLN dan Telkom Jangan Gangguan

UNBK, PLN dan Telkom Jangan Gangguan

KOTA BINTUHAN – Mulai hari ini, 1.152 siswa SMA dan MA se Kabupaten Kaur mengikuti ujian nasional (unas). Mereka berasal dari 15 SMA dan MA se Kabupaten Kaur. Ada tujuh SMA yang melaksanakan unas berbasis komputer atau yang disebut dengan UNBK secara mandiri. Yakni SMAN 1 Kaur, SMAN 2 Kaur, SMAN 3 Kaur, SMAN 4 Kaur, SMAN 5 Kaur, SMAN 10 Pentagon dan MAN 1 Kaur. UNBK akan diselenggarakan selama empat hari yakni 1 – 4 April dan 8 April.

Karena tidak memiliki fasilitas yang memadai, delapan sekolah lainnya menginduk dan menumpang menyelenggarakan UNBK ke sekolah yang memiliki akses komputer dan jaringan internet. Rinciannya, SMAN 6 Kaur dan  SMAN 7 Kaur menginduk ke SMAN 1 Kaur. SMAN 8 Kaur menumpang ke SMPN 4 Kaur, SMAN 9 Kaur dan SMAS As Syafiah menumpang ke SMKN 3 Kaur. SMAN 1 Kaur dan SMA Muhammadiyah menginduk ke SMAN 10 Pentagon dan MAS Nasal menginduk ke MAN 1 Kaur.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu di Kaur Jayadi Ruslan. Mengatakan kalau tahun ini semua SMA dan MA di Kaur sudah melaksanakan UNBK. Untuk itu pihaknya berharap dukungan semua pihak masyarakat Kaur untuk menyukseskan UNBK. Terutama PLN dan Telkom supaya menjaga pelayanannya, sehingga tidak ada gangguan selama UNBK berlangsung.

“Kita sangat berharap pelaksanaan UNBK besok semua berjalan lancar. Kepada pihak PLN dan telkom untuk mengantisipasi jaringan jangan sampai nantinya ada pemadaman listrik atau jaringan gangguan,” kata Jayadi Ruslan.

Untuk pelaksanaan UNBK Selama empat hari. Setiap siswa harus hadir tepat waktu. Jangan sampai nantinya sistem sudah berjalan siswa baru datang, ini akan merugikan siswa sendiri. Karena UNBK berbeda dengan unas berbasis kertas pensil atau UNKP seperti yang telah dilakukan selama ini.

“Untuk siswa yang akan mengikuti UNBK kita minta untuk menyiapkan diri dan berdoa agar bisa menyelesaikan UNBK tepat waktu, mendapat nilai baik nantinya. Kita targetkan semua peserta UNBK bisa lulus 100 persen tahun ini,” pungkas Jayadi Ruslan.(cik)

Berita Lainnya

Suara Terbanyak, Golkar Rebut Kursi Ketua DPRD

KOTA BINTUHAN – Partai Golkar meraih suara terbanyak dalam pemilihan calon anggota legislatif untuk DPRD ...

error: Content is protected !!