Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Warga Pasar BawahSegera Direlokasi ke Desa Ketaping

Warga Pasar BawahSegera Direlokasi ke Desa Ketaping

RUMAH NELAYAN: Rumah nelayan Pantai Pasar Bawah akan direlokasi ke perumahan khusus nelayan Desa Ketaping Pasar Manna. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Kalau tidak ada kendala, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan  akan merelokasi warga yang bermukim di kawasan pesisir pantai Kabupaten Bengkulu Selatan. Khususnya, warga yang berdomisili di sekitar Pantai Pasar Bawah.

Kabid Perkim Bengkulu Selatan, Tedy Setiawan, ST mengatakan pihaknya telah menyiapkan perumahan untuk para nelayan yang ada Pantai Pasar Bawah ke Desa Ketaping Pasar Manna. Untuk perelokasian dilakukan secara bertahap. Tidak semuanya langsung dipindah pada tempat yang baru dibangun.

Yang pertama akan direlokasi nanti rumah nelayan Pasar Bawah. Memang kondisi lokasinya, berada 100 meter dari bibir pantai. “Kita relokasi secara bertahap, tak bisa seluruh dipindahkan. Tapi yang pasti, yang berdomisili di Pantai Pasar Bawah akan direlokasi,’’ terangnya.

Luas lokasi perumahan untuk para nelayan yang dibangun di Desa Ketaping tersebut sekitar satu hektare. ‘’Luas lokasi perumahan cukup untuk menampung warga yang akan pindahkan itu,” ujar Tedy.

Dikatakan Tedy relokasi ini dilakukan karena Pemkab Bengkulu Selatan mau fokus jadikan objek wisata Pasar Bawah, Wonderpool  2020. Dipastikan tahun 2019 realisasi mulai dilakukan. “Jumlah yang direloksi sekitar 40 rumah dan sebelumnya kita sudah sosialisasikan pada warga Pasar Bawah bahwa mereka akan dipindahkan,” demikian Tedy.(tek)

Berita Lainnya

Simulasi Pengamanan Mako

KOTA MANNA – Dalam rangka pengamanan Mako Polres Bengkulu Selatan (BS), seluruh anggota mengikuti kegiatan ...

error: Content is protected !!