Jumat , 20 September 2019
Home / Berita utama / Waspada Peredaran Upal

Waspada Peredaran Upal

CURUP – Peredaran uang palsu (upal) biasanya marak terjadi menjelang pesta demokrasi yang masih sangat erat kaitannya dengan upaya ‘money politik’. Untuk itulah, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap berbagai modus dan cara oknum tertentu memanfaatkan situasi menjelang pemilu untuk mengedarkan upal.

‘’Memang saat ini belum ada laporan yang masuk. Tapi tetap kita wajib mengingatkan masyarakat untuk waspada,’’ ucap Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK.

Diungkapkan Jery, imbauan waspada uang palsu ini juga sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tidak tergiur dengan janji-janji bermodus money politik atau politik uang. Pilihan harus sesuai dengan nurani dan pilihan sendiri. Karena pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa dan Negara ini, termasuk masa depan daerah.

‘’Jangan sampai masyarakat jadi korban money politik atau politik uang dan mirisnya nanti malah uangnya uang palsu. Mudah-mudahan ini tidak sampai terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Makanya kita minta seluruh masyarakat untuk sama-sama mewaspadainya. Dan jika ada temuan, jangan takut untuk melaporkannya segera kepada aparat hukum terdekat,’’ demikian Jery. (dtk)

Berita Lainnya

Tiga Kali Imam Nahrawi Mangkir dari Panggilan KPK

JAKARTA – KPK kembali melayangkan surat panggilan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ...

error: Content is protected !!