Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 3 SMA Swasta dan 1 SMA Negeri, Numpang Pelaksanaan UNKB di Rejang Lebong

3 SMA Swasta dan 1 SMA Negeri, Numpang Pelaksanaan UNKB di Rejang Lebong

SERIUS : Pelajar SMA negeri 5 Rejang Lebong serius mengerjakan soal bahasa Indonesia hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA Senin (1/4). (foto : wanda/rb)

CURUP – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dimulai Senin (1/4). Tercatat dari data SMA di Kabupaten Rejang Lebong terdapat 14 SMA Negeri dan 4 SMA Swasta dengan jumlah total pelajar yang mengikuti UNBK mencapai 2.004 peserta.

Dari 18 SMA negeri/swasta tersebut, terdapat 3 SMA swasta dan 1 SMA negeri yang masih menumpang ke sekolah lain untuk mengikuti UNBK tahun ajaran 2018/2019. Masing-masing SMA Muhamadiyah menumpang di SMP muhamadiyah yang berada dalam satu lokasi. Lalu SMA Taman Siswa menumpang di SMKN 1 Rejang Lebong, SMA PGRI juga menumpang SMKN 1 Rejang Lebong dan SMAN 14 Rejang Lebong menumpang di SMKN 7 Rejang Lebong.

‘’Ini dikarenakan memang masih terbatasnya sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan UNBK berupa komputer yang belum mencukupi disekolah-sekolah tersebut. ‘’Tahun ini masih ada tiga sekolah swasta dan satu sekolah negeri yang masih menumpang di sekolah lain,’’ terang Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Rejang Lebong Tuharlan Effendi, M.Pd kepada RB.

Dijelaskan Tuharlan, peserta didik yang mengikuti UNBK menumpang yakni  SMAN 14 Rejang Lebong yang mengikuti UNBK jurusan IPA 31 orang, IPS 27 orang. Kemudian SMA Muhamadiyah 9 orang Jurusan IPS, SMA taman Siswa 14 orang jurusan IPS dan yang terakhir SMA PGRI jurusan 65 orang untuk jurusan IPS.

‘’Selebihnya 13 SMA negeri dan satu SMA swasta menyelenggarakan UNBK di sekolah masing-masing. Untuk jumlah sesi tergantung dari jumlah peserta dan jumlah computer yang dimiliki sekolah. ‘’Alhamdulillah untuk listrik serta jaringan tidak ada kendala di hari pertama pelaksanaan UNKB ini. Dan peserta yang terdaftar, seluruhnya tercatat hadir alias tidak ada yang absen,’’ imbuh Tuharlan.(dtk)

Berita Lainnya

Dinaspar Rejang Lebong Mulai Susun Ripparda

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, saat ini ...

error: Content is protected !!