Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 5 Siswa DO, UNBK Diikuti 1.917 Peserta

5 Siswa DO, UNBK Diikuti 1.917 Peserta

UNBK: Siswa-siswi SMAN 2 Bengkulu Utara mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (1/4). (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Dari 1.922 peserta yang terdaftar sebagiai peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (1/4), sebanyak lima siswa tidak mengikuti ujian nasional. Namun kelimanya tidak hadir bukan karena sakit melainkan sudah berhenti alias drop out (DO) dari sekolah.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA yang juga Kepala SMAN 2 Bengkulu Utara, Kaman, S.Pd menjelaskan lima siswa ini berasal dari SMAN 5 dan  SMAN 12 masing-masing sebanyak 1 orang, SMAN 15 sebanyak 2 orang, dan SMAS PGRI sebanyak 1 orang. Kelimanya memang sudah tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar dan UASBN. “Namun mereka sudah di ke kelas tiga sehingga sudah didaftarkan ke Kemendikbud sebagian peserta UNBK tahun ini,” ujarnya.

Data terhimpun RB, kelima siswa tersebut berhenti dengan berbagai alasan. Mulai dari sudah pindah domisili dan bekerja hingga sudah menikah. Di sisi lain, pelaksanaan UNBK kemarin berlangsung lancar. Pantauan sekolah setiap siswa mengerjakan soal yang berbeda dari masing-masing komputer. Hanya saja untuk mata ujian Bahasa Indonesia terlihat banyak soal dengan metode teks yang cukup panjang. “Siswa membutuhkan waktu dan harus teliti dalam mengerjakan soal Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Menurut Kaman, secara umum tidak ada hambatan dari pelaksanaan UNBK kemarin hingga sesi terakhir. Para siswa bisa menyelesaikan soal tepat waktu dan tidak ada keluhan adanya soal yang menyimpang dari apa yang mereka pelajari. “Di samping itu jaringan internet dan listrik juga tidak terjadi kendala. Kami dari sekolah tentunya sangat berterima kasih,” ucap Kaman.(qia)

Berita Lainnya

Suara Caleg Hanya 8 Tertulis 178

AIR BESI – Pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Air Besi yang digelar oleh PPK ...

error: Content is protected !!