Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Baznas Beri Insentif Guru Ngaji dan Da’i

Baznas Beri Insentif Guru Ngaji dan Da’i

SERAHKAN: Asisten I Setda BS, Yunizar Hasan, M.AP, menyerahkan secara simbolis insentif kepada 101 guru ngaji dan Dai, Senin (1/4). (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Pemberian insentif sebagai apresiasi dari Pemkab Bengkulu Selatan, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Insentif untuk 101 guru ngaji serta 10 Da’i itu disalurkan, Senin (1/4).  Ketua Baznas Bengkulu Selatan,, Mudin A. Gumay, mengatakan untuk guru ngaji menerima insentif Rp 300 ribu/bulan. Diungkapkan Mudin, insentif itu disalurkan sekaligus 3 bulan. Jadi masing-masing menerima insentif Rp 900 ribu.

Sedangkan para Da’i menerima insentif masing-masing Rp 500 ribu. ‘’Mereka (Da’i red) terima insentif dua kali dalam setahun. Satu kali pembagian Rp 500 ribu,” jelas Mudin.

Selain menyerahkan insentif untuk para guru ngaji dan Da’i. Dari Baznas juga menyerahkan bantuan modal usaha dan bantuan alat pertukangan serta pertanian untuk 158 mustahik.  ‘’Bantuan modal usaha dan alat pertanian dan juga alat pertukangan ini, semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Mudin.

Sementara itu Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, M.AP, menjelaskan sumber dana insentif para guru ngaji serta Da’i itu adalah dari himpunan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) BS.

‘’Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik para guru ngaji, Dai dan mustahik. Tujuan dari bantuan ini tidak lain guna meningkatkan kesejahteraan. Khusus yang menerima bantuan alat, gunakan untuk cari makan. Bukan dijual alatnya untuk makan,” ujar Yunizar.(tek)

Berita Lainnya

 Penjual Pil Samcodin Segera Disidang

KOTA MANNA – Tersangka Yu (28), warga Jalan H Yasin Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar ...

error: Content is protected !!