Jumat , 26 April 2019
Home / Borgol / Cek Kandungan Oli Palsu, Polda Lakukan Uji Lab

Cek Kandungan Oli Palsu, Polda Lakukan Uji Lab

BENGKULU – Penyidik Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu masih terus melakukan pendalaman terkait pengungkapan 4 dus oli yang diduga palsu. Selain memalsukan desain grafis dari kemasan oli tersebut penyidik juga akan mendalami terkait dengan kandungan oli yang ada di dalam kemasan.

Dikemukakan Kabid humas Polda Bengkulu AKBP .Sudarno S.Sos, MH jika untuk mengecek kandungan oli yang ada dalam kemasan yang berhasil ditemukan itu mereka akan melakukan uji laboratorium. Sebelum uji lab tersebut dilakukan pihaknya belum bisa memastikan apakah kandungan yang ada di dalam oli itu palsu atau tidak. “Tentu untuk mengetahui apakah isinya palsu atau tidak kita perlu melakukan uji lab terlebih dahulu,” kata Sudarno.

Dari dugaan sementara oli tersebut diproduksi dari luar Bengkulu untuk itu kemungkinan besar dalam peredarannya tidak hanya di Bengkulu melainkan juga di kota-kota lain di Indonesia. “Yang jelas semuanya terus kita dalami guna mengungkap dan membuat terang perkara ini. Kita akan meminta sejumlah keterangan saksi terkait,” paparnya.

Diulas sebelumnya jika Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu melakukan pengungkapan terhadap 4 dus oli yang beredar di Bengkulu. Oli-oli tersebut ditenggarai palsu berkaitan dengan desain grafis pada kemasan oli ikan yang dilakukan polisi berdasarkan laporan dari pihak perusahaan produsen oli ultratec. (zie)

Berita Lainnya

Sigra Tangki Modifikasi Terbakar di Depan Rumdin Danlanal

BENGKULU – Satu unit mobil Daihatsu Sigra nopol BD 1845 PB ludes terbakar di depan ...

error: Content is protected !!