Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Daftar Haji Sekarang, Berangkat 13 Tahun Lagi

Daftar Haji Sekarang, Berangkat 13 Tahun Lagi

Sipuan

BENTENG – Jika warga Benteng mendaftar sekarang, maka baru bisa berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji 13 tahun lagi. Karena, jumlah pendaftar haji di Kantor Kemenag Benteng mencapai 1300 orang. Sedangkan kuota haji kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu ini hanya 92 orang pertahun. Kepala Kantor Kemenag Benteng H Sipuan S.Ag mengatakan kuota haji Benteng terbilang kecil dibandingkan kabupaten lain.

Untuk mensiasati agar pendaftar benar-benar warga yang tinggal di Benteng, dilakukan seleksi dengan ketat. Domisi pendaftar harus di Benteng dibuktikan dengan surat data kependudukan. “Pendaftaran haji, tidak bisa ada permainan. Karena, sistem terpantau langsung melalui Siskohaj yang langsung ke pusat data pendaftaran haji secara nasional,” terangnya.

Warga yang ingin mendaftar haji bisa langsung datang ke Kemenag Benteng. Petugas akan melayani pendaftaran, sehingga bisa mengetahui langsung apa saja yang menjadi syarat.

“Perlu diketahui oleh calon pendaftar haji, jangan sesekali menggunakan calo untuk mendaftar keberangkatan haji. Kalau memang belum mengetahui, lebih baik bertanya. Termasuk juga dengan biro pemberangkatan haji yang resmi semua terdaftar di kantor Kemenag termasuk di Kemenag Benteng. Karena, Kantor Kemenag Benteng juga melakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari calon jemaah haji eksodus,” tutupnya.(vla)

Berita Lainnya

Anggaran Pilkades Kuras APBD Rp 600 Juta

BENTENG – Pemkab Benteng melalui Bagian Pemerintahan telah menyiapkan anggaran senilai Rp 600 juta untuk ...

error: Content is protected !!