Jumat , 26 April 2019
Home / Berita utama / Disnakertrans Targetkan Tekan Angka Pengangguran Hingga 2,5 Persen

Disnakertrans Targetkan Tekan Angka Pengangguran Hingga 2,5 Persen

MAGANG ke JEPANG : Sekda Provinsi, Nopian Andusti, SE,ME saat membuka acara program magang ke Jepang, Senin (1/4). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU  Kerjasama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dengan perusahaan FKJP dan  LPKS diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu.  Ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Bengkulu, Ir. Drs. Sudoto,M.Pd  dalam pembukaan bersama pelatihan pemagangan dalam negeri berbasis pengguna peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktifitas (PKTKP), Senin (1/4). 

Ia  mengatakan jika kegiatan pelatihan pemagangan sesi pertama ini diikuti sebanyak 200 orang dari total 450 orang peserta magang. Nantinya, mereka akan ditempatkan di 10 perusahaan dalam negeri. Sudoto berharap dengan kegiatan ini akan dapat menekan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu. Dan juga untuk dapat mencapai target daerah angka pengangguran sebesar 2,5 persen.

“Pada tahun 2018 lalu angka pengangguran sebesar 2,71 persen dan angka tersebut berada di rangking ketiga terendah nasional,” kata Sudoto.

Direktur Jenderal Bina Pemagangan Kemnaker, Ir. Darwanto, M.Si, pemagangan bermaksud untuk mengatasi permasalahan tenaga kerja. Para peserta akan mendapatkan pelatihan kerja sesuai dengan dunia kerja yang nyata.

“Diharapkan nanti pemagangan yang dilaksanakan akan mendapatkan tenaga kerja yang berkompeten,” kata Darwanto.

Sekda Provinsi, Nopian Andusti, SE,ME saat membuka acara tersebut mengatakan, berharap jika kegiatan ini dapat menekan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu. (zie)

Berita Lainnya

#Cari_aman Dulu, Baru Naik Motor

BENGKULU – #Cari_aman baru naik motor merupakan tema yang diangkat oleh Safety Riding Astra Motor ...

error: Content is protected !!