Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Kedapatan Bawa Motor Hasil Curian, Petani Curup Dibekuk

Kedapatan Bawa Motor Hasil Curian, Petani Curup Dibekuk

DIBEKUK: Dua pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Kepahiang, RD (26) dan SR (42) warga asal Kabupaten Rejang Lebong, Senin  (1/4) dini hari dibekuk Tim Opsnal Polsek Ujan Mas. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Apes dialami RD (26), warga Desa Mujorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Ia harus pasrah diamankan Tim Opsnal Polsek Ujan Mas, lantaran kedapatan membawa 1 unit motor jenis Yamaha Vega ZR hasil curian, Senin (1/4). Akibatnya RD yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini, tak berdaya ketika dirinya dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Ujan Mas.

Diungkapkan Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu Aswani Kuncoro, SH, penangkapan tersebut berawal dari personel Polsek Ujan Mas yang melihat RD sedang mengendarai sepeda motor setengah kerempang melintas di Kecamatan Ujan Mas. Lantaran mencurigakan, anggota Polsek Ujan Mas kemudian langsung membuntuti RD dan menghentikannya di simpang PLTA Kelurahan Ujan Mas Atas.

“Awalnya kita curiga atas kendaraan yang dikendarai tersangka, lantaran setengah kerempang. Kita pun kemudian membututi tersangka dan berhasil menghentikannya di simpang PLTA Musi. Dari hasil pemeriksaan kita, diketahui bahwa RD tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya, dan ia pun mengakui bahwa motor yang dikendarainya tersebut ternyata hasil curian,” terang Aswani.

Aparat kemudian melakukan pengembangan dengan memeriksa tersangka RD. Diketahui bahwa RD menjalankan aksinya di wilayah Kabupaten Kepahiang bersama dengan seorang rekannya SR (42), warga Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. SR pun kemudian dibekuk oleh aparat kepolisian, selang beberapa jam dari penangkapan RD, dan langsung dijebloskan ke sel tahanan Polsek Ujan Mas.

“Setelah melakukan penangkapan terhadap RD, kami langsung melakukan pengembangan. Dari pengembangan itu kami juga berhasil mengamankan SR di Desa Mojerejo Sindang Kelingi Rejang Lebong,” tambah Aswani.

Aswani juga menjelaskan, jika dari hasil pengembangan yang mereka lakukan, diketahui jika dalam kasus ini RD berstatus sebagai penadah sepeda motor hasil pencurian. Karena menurut pengakuan RD, sepeda motor tersebut dibelinya dari tangan SR yang statusnya sebagai penjual sepeda motor hasil pencurian.

“Kedua tangkapan ini peranannya berbeda-beda. Yang satu berstatus sebagai penadah dan yang satunya lagi berstatus sebagai penjual. Saat ini keduanya masih kita lakukan pemeriksaan intensif guna pengembangan perkaranya lebih lanjut,” demikian Aswani. (sly)

Berita Lainnya

Ada Potensi Bencana, BPBD Bentuk Desa Siaga Bencana

KEPAHIANG – Kondisi geografis Kabupaten Kepahiang yang berada dalam zona merah gempa bumi dan ring ...

error: Content is protected !!