Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Perhatikan Keselamatan Pelajar

Perhatikan Keselamatan Pelajar

BANTU: Kapolsek Talang Empat, Iptu. Ahmad Khairuman, SE membantu menyeberangkan siswa kesekolah. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Beberapa sekolah di tepi jalan lintas Sumatera, Benteng- Kepahiang atau Benteng-Bengkulu Utara (BU) harus dipasang rambu lalulintas. Terutama di depan gerbang masuk ke sekolah. Sebab di saat jam masuk dan pulang sekolah banyak siswa yang menyeberangi jalan lintas ramai kendaraan tersebut. Jika ada rambu, pengendara bisa diingatkan memelankan laju kendaraannya saat melintas depan sekolah.

Menjamin keselamatan siswa, Polres Bengkulu Utara melalui Polsek di Kabupaten Benteng, setiap hari berjaga di depan sekolah saat jam masuk dan pulang. Membantu pelajar menyeberang jalan untuk memastikan keselamatan mereka.

“Personil ditempatkan setiap hari terutama jam sekolah,” jelas Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi Warganegara SH, S.Ik, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE.

Dijelaskannya, rambu yang ada selama ini sudah terpasang. Namun, perlu ditambah lagi terutama tepat di jalur masuk sekolah. Untuk peringatan bagi pengendara supaya melintas dengan kecepatan rendah. “Selain itu, kerjasama dengan sekolah untuk memberikan keamanan siswa yang membutuhkan bantuan untuk menyeberang,” terangnya.

Kepala SDN 1 Benteng, Nurhayati, S.Pd mengatakan mereka siap berkerjasama dengan kepolisian untuk membantu murid menyeberang melewai zebra cross di depan sekolah.

“Kami berterima kasih, karena setiap hari petugas kepolisian selalu membantu dan mengamankan jalur lintas di depan sekolah,” demikian Nurhayati.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!