Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rampas Tas Pedagang Asal Kabupaten Lahat, Buruh Pasar Ditembak

Rampas Tas Pedagang Asal Kabupaten Lahat, Buruh Pasar Ditembak

RELEASE : Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH saat menggelar release tangkapan pelaku perampasan tas di Polsek Curup. (foto : wanda/rb)

CURUP – Buruh Pasar berinisial ES (37) warga Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang, Minggu (31/3) malam ditembak petugas. Ini dilakukan lantaran ES melawan petugas dari Polsek Curup dan mencoba kabur saat diminta menunjukan barang bukti hasil rampasan atau jambret yang dilakukannya Sabtu (30/3) siang lalu.

ES ditangkap anggota gabungan Unit Reskrim dan Provinsi Sumatera Selatan yang sedang berbelanja di kawasan Pasar Atas. ”Korban saat kejadian sedang belanja di pasar atas dan pelaku adalah seorang buruh dikawasan pasar tersebut,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S. IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB.

Saat sedang berbelanja, sambung Untoro, posisi tas korban yang berisikan uang Rp 13 juta dan satu unit handphone berada disela-sela paha. Saat itulah secara tiba-tiba pelaku merampas tas korban dan langsung kabur. Setelah kejadian tersebut, warga sempat mencoba mengejar pelaku, namun pelaku tidak berhasil ditangkap.

Setelah kejadian, lanjut Untoro, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Curup sore harinya. Setelah korban menceritakan kronologis dan menyampaikan ciri-ciri pelaku. Lalu setelah mendapatkan laporan dan ciri-ciri pelaku, anggota langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

”Setelah kita dapat laporan dan mngetahui ciri-ciri pelaku, anggota langsung ke lpangan dan diketahui pelaku adalah buruh atau kuli di pasar atas. Kemudia  anggota kita menelusuri keberadaan pelaku untuk melakuka  penangkapan. Setelah diketahui, pelaku berada di rumahnya Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Selupu Rejang,” terang Untoro.

Saat diminta menunjukan tempat menyembunyikan barang bukti, tambah Untoro, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba kabur. Anggota sempat memberikan peringatan agar pelaku tidak kabur, namun tidak dihiraukan. ”Akhirnya anggota kita memberikan tindakan tegas guna melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki pelaku. Saat ini pelaku sudah me dapatkan perawatan medis dan masih menjalani pemeriksaan guna untuk kepentingan proses penyidikan,” imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Maksimalkan Realisasi Program

CURUP – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!