Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Samsat Targetkan Pendapatan Pajak Kendaraan Tembus Rp 19 Miliar

Samsat Targetkan Pendapatan Pajak Kendaraan Tembus Rp 19 Miliar

KOTA MANNA – Untuk tambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkulu Selatan, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat BS terus melakukan inovasi pembayaran pajak kendaraan. Tahun ini Samsat Bengkulu Selatan menargetkan Rp 19 miliar dari PAD pajak kendaraan. Naik lima miliar dari tahun 2018.

Kepala Samsat Bengkulu Selatan Sirwan Mayudi, mengatakan pertengahan tahun ini mobil samsat keliling (Samling) akan tiba di Kabupaten Bengkulu Selatan. Sembari datangnya mobil Samling hadir di Bengkulu Selatan, Samsat lebih dulu turun ke pasar layani masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan mobil dan motor.

Adapun target pemasukan Samsat Bengkulu Selatan dari kendaraan tahun ini mencapai Rp 19 miliar. Naik lima miliar dari tahun 2018. Dijelaskan Sirwan, naiknya target tersebut salah satunya karena banyak kendaraan yang di Kabupaten Bengkulu Selatan.  “Pada masyarakat yang ingin membayar pajak lebih mudah dan cepat, sekarang kami (Samsat, red.) telah hadir di pasar-pasar,” terang Sirwan.

Lebih lanjut dikatakannya, inovasi kemudahan membayar pajak yang diberikan Samsat pada masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan  bukan hanya untuk mengejar target pendapatan. Tapi untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah pada warga yang mempunyai kendaraan untuk bayar pajak.

‘’Ini bukan semata guna kejar pendapatan Rp 19 miliar. Tapi ini terobosan baru kita dalam melayani masyarakat untuk membayar pajak,” jelas Sirwan.

Dengan hadirnya pelayanan Samsat di pasar-pasar, maka masyarakat sangat terbantu. Yang pertama jarak tempuh lebih dekat, lebih cepat dalam pelayanan serta tidak memakan waktu yang lama. “Antusiasme masyarakat sangat tinggi tercatat setiap kali kita turun ke pasar sudah banyak yang membayar,” paparnya.

Kepala Samsat berharap bagi warga yang rumahnya jauh dari Kantor Samsat tidak perlu lagi datang ke Kantor Samsat. Cukup datang ke pasar di daerah Seginim, Pino Masat, dan Kedurang. ‘’Datangi saja pasar karena kita hadir dengan berbagai kemudahan yang diberikan,” ujar Sirwan.(tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!