Rabu , 24 Juli 2019
Home / Breaking News / Tangkap Baby Lobster, Nelayan Kaur Diamankan TNI AL

Tangkap Baby Lobster, Nelayan Kaur Diamankan TNI AL

ARAHAN : Tim gabungan saat memberikan arahan pada 16 orang nelayan yang sempat diamankan agar tidak menangkap baby lobster lagi di perairan Kaur. (foto : ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Tim gabungan yang terdiri dari  TNI AL Bengkulu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaur dan juga pihak Stasiun Karantina Ikan Bengkulu  menangkap 16 nelayan di Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan. Penangkapan dilakukan di tengah laut antara Pantai Muara Sambat dan Pantai Parda Suka.

Petugas mengamankan barang bukti 30 ekor baby lobster dan  16 unit perahu nelayan serta 168 waring.  Para nelayan yang ditangkap dilepas dan diberikan surat peringatan dengan membuat surat pernyataan agar tidak menangkap baby losbter lagi.

Danlanal Bengkulu Letkol (P) Andri Wahyu Sudrajat saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan nelayan yang menangkap baby lobster di Kaur. Saat ini barang bukti sudah diamankan di Lanal Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan penangkapan baby lobster yang saat ini marak di Kaur.

“Untuk penangkapan sudah kita lakukan ada 16 nelayan. Untum tahap ini masih kita bina, namun bila masih melakukan penangkapan lagi akan kita amankan. Untuk BB kita sita sebagai bukti, “kata Danlanal Bengkulu.

Penangkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan tim F1QR yang dipimpin oleh Kapten Laut (T) Hari Sujarwo. Dengan beranggota 22 personil dari TNI AL, Stasiun Karantina dan DKP Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!