Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tata Ulang Batas 17 Desa dan 1 Kelurahan

Tata Ulang Batas 17 Desa dan 1 Kelurahan

SOSIALISASI: Tim dari Topdam II/Sriwijaya bersama bagian Tapem Pemkab Bengkulu Selatan  membahas batas wilayah 17 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Manna. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan  akan menata ulang batas wilayah 17 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Manna. Karena itu Pemkab Bengkulu Selatan kerjasama dengan Topdam II/Sriwijaya Palembang (Sumsel) ‘’Ini baru tahapan sosialisasi saja untuk menata ulang batas desa dan kelurahan,’’ ungkap Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, MAP usai memimpin rapat tersebut, Senin (31/4).

Setelah menggelar sosialisasi, papar Yunizar, tim dari Topdam II/Sriwijaya bersama bagian Tapem Pemkab segera melakukan pengecekan serta penelitian dokumen-dokumen terkait batas wilayah.  Kemudian tim akan melacak batas serta survey lapangan. ‘’Setelah proses itu selesai, kemudian kita menentukan posisi dan pembuatan peta batas,” terang Yunizar.

Penataan ulang batas wilayah, tujuannya supaya semakin tertib administrasi terkait batas wilayah desa maupun kelurahan. Supaya kedepan dapat terhindar dari konflik yang disebabkan tidak tertibnya batas wilayah. ‘’Dengan adanya batas wilayah yang jelas tentunya akan pengaruhi roda pemerintahan, dan masyarakat akan lebih baik,” demikian Yunizar.(tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!