Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tiga Kecamatan Dilalui Tol

Tiga Kecamatan Dilalui Tol

BENTENG – Tiga kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan dilalui jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau.Yakni Taba Penanjung, Karang Tinggi dan Semidang Lagan. Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi S.Sos menjelaskan lokasi jalur jalan tol sudah disurvei langsung oleh tim gabungan dari Pemprov Bengkulu, Benteng dan pihak ketiga sebagai pelaksana. Lahan warga yang terkena dampak pembangunan tol ini sudah dikoordinasikan dengan pemiliknya. “Akan ada ganti rugi untuk lahan warga yang terkena jalur tol,” terangnya.

Proses ganti rugi ini akan dilakukan oleh pihak pelaksana kegiatan. Titik pasti jalur tol di Kecamatan Semidang Lagan, Depi mengakui belum mengetahuinya. Dia mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, jalan tol Lubuklinggau-Kota Bengkulu  yang melintasi Benteng mencapai 110 Km. “Juga akan ada terowongan sepanjang 7 Km,” katanya.

Plt Sekda Benteng, Edy Hermansyah Ph.D mengatakan jalur tol yang melintasi Benteng, sudah disurvei. Saat ini tim, terutama bagian perencanaan dari pusat dan provinsi tengah mempersiapkan rencana awal pembangunannya.

“Sudah dimatangkan dan siap dilanjutkan pada pelaksanaan pembangunan,” demikian Edy.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!