Senin , 22 Juli 2019
Home / Metropolis / Tingkatkan Kualitas Kehidupan, PLN Beri Bantuan Elektrifikasi

Tingkatkan Kualitas Kehidupan, PLN Beri Bantuan Elektrifikasi

BENGKULU – Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sumsel ternyata juga peduli dengan kondisi masyarakat yang tidak mampu. Demi mendukung pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan, PT PLN (Persero) memberikan bantuan elektrifikasi kepada 3 warga Kota Bengkulu yang membutuhkan penerangan. Sambungan meteran ini diberikan kepada Toto warga Jl. Padat Karya 33 RT 14 RW 04, Zubaidah warga Jl Raden Fatah RT 17 dan Syahwan warga Jl. Karang Indah RT 10 RW 05, yang akan menerima bantuan elektrifikasi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi, Bengkulu (S2B), Daryono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu program BUMN Hadir dan Peduli untuk Negeri dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat berupa elektrifikasi rumah tangga atau program pemasangan listrik secara gratis bagi masyarakat kurang mampu yang belum memiliki listrik PLN.

“Program ini demi pemerataan pembangunan, semoga masyarakat di seluruh wilayah Indonesia terutama Provinsi Bengkulu bisa merasakan hadirnya BUMN, jadi nyata adanya bahwa BUMN hadir dan peduli untuk negeri,” ungkap Daryono, saat memberikan kata sambutan acara PLN Goes to Campus di Univervsitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Senin (1/4).

Salah satu penerima bantuan elektrifikasi atau penyambungan listrik secara gratis, Syahwan (46) mengatakan, sebelumnya rumah yang ia tempati belum memiliki aliran listrik. Hal itu dikarenakan keterbatasan biaya. Jadi selama ini ia menggunakan lampu charge untuk penerangan di rumah. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN, sebab dengan adanya program ini sekarang rumah yang kami tinggali sudah memiliki aliran listrik, sehingga untuk melakukan akftivitas kami merasa lebih nyaman,” tuturnya.

Program elektrifikasi rumah tangga bertujuan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan serta menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Khususnya memperhatikan masih terdapatnya rumah tangga yang belum teraliri listrik di berbagai daerah. (cw2)

Berita Lainnya

Stok Banyak, Harga Cabai Mulai Turun

BENGKULU – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu mulai mengalami penurunan. Setelah ...

error: Content is protected !!