Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / UNBK Terkendala Listrik Padam Juga Internet Lemah

UNBK Terkendala Listrik Padam Juga Internet Lemah

SERIUS: Tampak suasana pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Lebong, Senin (1/4). (foto : aris/rb)

LEBONG – Di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Kabupaten Lebong Senin (1/4), 636 peserta dari 7 SMA sempat terganggu listrik padam. Walaupun hanya berlangsung 15 menit, kondisi itu sempat membuat pihak panitia UNBK kerepotan karena ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia itu baru saja berjalan 40 menit.

‘’Secara umum tidak ada kendala, hanya listrik padam dan jaringan internet lemah itu saja. Harapan kami pelayanan PLN dan Telkom bisa lebih kondusif untuk pelaksanaan UNBK hari kedua besok (hari ini, red),’’ ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lebong, Iwan Saputra, M.Pd.

Diakui Ketua Panitia UNBK SMAN 3 Lebong, Enggus Subarman, pihaknya sempat menyalakan mesin genset guna mengatasi listrik yang padam. Namun gangguan tetap berlangsung karena jaringan internet tidak berjalan. Begitu juga setelah listrik kembali menyala, jaringan internet tetap mengalami gangguan.

‘’Karena sudah berjalan lebih sepuluh menit, akhirnya kami menghubungi pihak Telkom. Alasan pihak Telkom jaringan internet terganggu karena listrik di kantor Telkom belum menyala. Namun setelah itu, jaringan internet kembali normal,’’ ungkap Enggus.

Pantauan RB, seluruh peserta UNBK hadir. Meliputi, 196 peserta dari SMAN 1 Lebong, 139 peserta dari SMAN 2 Lebong, 132 peserta dari SMAN 3 Lebong dan 60 peserta dari SMAN 4 Lebong. Selanjutnya, 79 peserta dari SMAN 5 Lebong, 10 peserta dari SMAN 6 Lebong dan 20 peserta dari SMA PGRI Lebong.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, hari ini peserta akan mengikuti UNBK untuk mata pelajaran Matematika. Mengingat Rabu (3/4) kalender merah, UNBK dilanjut Kamis (4/4) dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Terakhir, Senin (8/4) dengan satu mata pelajaran sesuai jurusan masing-masing peserta.(sca)

Berita Lainnya

62 PNS Bolos Terancam 3 Sanksi

PELABAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani, SH, M.Si memastikan Pegawai Negeri Sipil ...

error: Content is protected !!