Senin , 22 Juli 2019
Home / Borgol / Akun Facebook Dikloning, Honorer Lapor Polda

Akun Facebook Dikloning, Honorer Lapor Polda

BENGKULU- Seorang honorer Dinas PMD Seluma, Sela Antesa (23) warga Desa Ilir Talo Kabupaten Seluma melapor ke Polda Bengkulu. Pasalnya foto dirinya digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk membuat akun facebook baru mengatasnamakan dirinya.

Diceritakan Sela, pelaku mengambil foto dari akun facebook korban yang lama  sekitar seminggu lalu. Pelaku menambahkan banyak teman-teman pada akun tersebut.  Selain itu pelaku juga mengirimkan postingan yang tidak senonoh yang seolah-olah sengaja dikirim atas nama korban.

Korban yang tidak terima dengan kejadian tersebut memilih melaporkan ke Polda Bengkulu. Korban tidak terima, akun palsu tersebut mencemarkan nama baiknya seolah memposting hal-hal tidak layak. “Pelaku membuat akun pakai foto saya dan memposting hal yang tidak senonoh, saya merasa dicemarkan,” ujar Sela.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan setiap laporan yang masuk ke Polda Bengkulu akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Tentunya akan didalami dahulu dengan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan,” sampai Sudarno. (zie)

Berita Lainnya

Bobol Bengkel dan Rumah, Diamankan

BENGKULU – Seorang pemuda berinisial Ag (19) warga Kelurahan Belakang Pondok, Kota Bengkulu ditangkap dan ...

error: Content is protected !!