Selasa , 16 Juli 2019
Home / Probis / Astra Motor Berikan Bantuan CBR150R

Astra Motor Berikan Bantuan CBR150R

BANTUAN: Astra Motor memberikan bantuan 1 unit sepeda motor Honda CBR150R untuk  keperluan pembelajaran bagi siswa SMKN 3 Bengkulu Selatan. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Astra Motor Bengkulu kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMKN 3 Kota Manna Bengkulu Selatan pada Selasa (2/4) lalu. Penandatanganan ini bukti komitmen Astra Motor untuk  terus berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya SMK yang merupakan binaan Honda.

Kepala SMKN 3 Kabupaten Bengkulu Selatan, Nurfadillahwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Astra Motor yang memberikan bantuan sepeda motor CBR150R untuk keperluan pembelajaran siswa guna mengasah keterampilannya. “Sekali lagi tentu disampaikan ucapan terima kasih, semoga ini bermanfaat,” ungkapnya disela penandatanganan MoU.

Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM mengingatkan kepada siswa bahwa kesuksesan tidak bisa diperoleh dengan cara instan, melalui sebuah games atau permainan yang menarik. “Semuanya membutuhkan keberanian, kemauan, kecepatan dalam menangkap peluang dan kesempatan yang datangnya silih berganti,” ujarnya.

Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Suwanto menyampaikan, bahwa SMK bisa diartikan Sekolah Menuju Kemandirian (wirausaha), Sekolah Melanjutkan Kuliah dan Sekolah Mencari Kerja. “Terlebih lagi untuk siswa program keahlian teknik dan bisnis sepeda motor yang sudah kerja sama dengan Astra Honda,” paparnya.

Pada saat yang sama juga diberikan pengumuman lowongan pekerjaan untuk berkarir di Astra Motor dan beberapa jaringan AHASS Bengkel Resmi Honda di Provinsi Bengkulu. Suwanto juga menginspirasi lulusan dari SMK untuk mengembangkan usaha sendiri berupa bengkel.

Saat ini kepemilikan sepeda motor di Bengkulu sudah berkembang pesat dan dalam satu rumah, bisa memiliki dua atau lebih sepeda motor yang merupakan pasar dari bengkel sepeda motor, baik AHASS maupun bengkel independen. Acara perpanjangan MoU ini berlangsung dengan meriah, karena  diselenggarakan bersamaan dengan pelepasan kelulusan siswa kelas XII yang dihadiri orang tua siswa dan penampilan kesenian para siswa. (iks)

Berita Lainnya

Kain Besurek Catat Rekor Baru Penjualan

BENGKULU – Kain batik besurek dari Bengkulu berhasil mencatat rekor baru penjualan dalam ajang Karya ...

error: Content is protected !!