Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Dalam Sehari, 3 Warga Dilarikan ke RS Akibat  Laka Lantas di Pensiunan dan Suro Ilir

Dalam Sehari, 3 Warga Dilarikan ke RS Akibat  Laka Lantas di Pensiunan dan Suro Ilir

DIRAWAT: Salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang, sempat menjalani perawatan di RSUD Kepahiang. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kepahiang. Bahkan dalam satu hari, sebanyak 3 warga harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) lantaran mengalami kecelakaan. Seperti yang terjadi Rabu (3/4) kecelakaan terjadi di dua tempat yakni di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang dan Des Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas.

Kecelakaan lalu lintas di Kelurahan Pensiunan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Dimana sebuah sepeda motor merek Honda Beat warna hitam dengan plat polisi BD 3125 GF bertabrakan dengan Yamaha Viar warna Merah dengan nopol BD 6214 GC.

Kejadian bermula saat saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Pito (16) warga Desa Bogor Baru Kecamatan Kabawetan, melaju dari arah Simpang PDAM menuju ke Kelurahan Kampung Pensiunan. Setibanya di Kelurahan Kampung pensiunan, korban Pito mendahului sepeda motor lain. Namun naas dari arah berlawanan muncul sepeda motor Viar warna merah yang dikendarai Bahusin (60) warga Desa Kuto Rejo Kecamatan Kepahiang.

Alhasil, tabrakan pun tidak bisa dihindari. Akibatnya kedua korban harus dilarikan ke RSUD Kepahiang lantaran mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

“Untuk korban Pito mengalami luka lecet pada lutut kiri, luka lecet tangan kanan dan kiri dan luka lecet badan sebelah kanan dibawa ke RSUD Kepahiang. Sementara korban Bahusin, mengalami luka robek jari tangan kanan dan patah punggung kaki sebelah kanan dibawa ke RSUD Kepahiang,” terang Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Bimo Wira Baskara, S.IK.

Sementara di lokasi lain, yakni di Jalan Raya Kepahiang – Curup tepatnya di Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas, kecelakaan lalu lintar terjadi antara Sepeda motor Honda Beat warna putih BD 2605 GG dengan  mobil truck Dyna warna merah BG 8082 LJ. Yang mana pada saat itu kedua kendaraan melaju satu arah dari arah Kepahiang menuju Curup.

Namun setibanya di Desa Suro Ilir, sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Jasmi (50) warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas tersebut, mencoba hendak mendahului mobil truck Dyna yang dikemudikan Hadi Suwanto (44), warga Desa Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan.

Naasnya saat hendak menyalip truk, dari arah berlawanan melaju mobil lain. Guna menghindari tabrakan dengan mobil dari arah berlawanan tersebut, Jasmi mencoba mengarahkan motornya ke sebelah kiri. Sayangnya saat menghindar tersebut, motor Jasmi menyentuh badan truck yang mengakibatkan dirinya terjatuh dan masuk kebawah truck. Akibatnya Jasmi mengalami patah tangan kiri, luka pada muka sebelah kiri dibawa ke Puskesmas Ujan Mas dan dirujuk ke RSUD Curup.

“Untuk kejadian kedua terjadi sekitar pukul 11.45 tadi pagi (kemarin, red). Dan saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD Curup guna mendapatkan perawatan intensif,” beber Bimo. (sly)

Berita Lainnya

Kader Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua Dewan

KEPAHIANG – Kendati KPU Kabupaten Kepahiang belum melakukan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara, namun dari ...

error: Content is protected !!