Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dua Kecamatan Waspada DBD

Dua Kecamatan Waspada DBD

BENTENG – Dua Kecamatan yakni Karang Tinggi dan Semidang Lagan waspada penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Data terakhir, di Desa Karang Tinggi ditemukan sebanyak 10 penderita dan sudah mendapatkan penanganan medis. Sementara di Semidang Lagan juga terdata ada warga yang menderita DBD.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi S.Sos menjelaskan laporan warganya sudah ada 1 orang yang terdeteksi menderita DBD. Meskipun jumlah tidak sebanyak di Kecamatan Karang Tinggi, namun ia meminta warga tetap waspada. “Untuk penderita yang ditemukan tersebut secara resmi laporan dari Puskesmas juga belum disampaikan,” jelasnya.

Terpisah, Camat Karang Tinggi, Ferry Aprianto S.Sos mengatakan wabah DBD yang sudah menjangkiti warganya, sebelumnya juga sudah dilakukan penanganan fogging. Hal tersebut meskipun belum menyeluruh untuk Kecamatan Karang Tinggi, diharapkan bisa diikuti oleh desa yang lain untuk melakukan fogging secara swadaya.

“Kalau sudah ada korban, tentu akan lebih repot. Pada prinsipnya, lebih baik mencegah daripada sudah ada korban. Kami mengimbau desa yang belum melakukan fogging untuk waspada dan secepatnya melaksanakan fogging,” imbaunya.

Untuk pelaksanaan fogging sendiri, warga sudah disiapkan racun dan mesin foggging. Warga melalui pemerintahan desa bisa melakukannya secara swadaya jika ingin cepat melaksanakan fogging. Sebelumnya sudah dilakukan di Desa Ujung Karang dan Desa Karang Tinggi.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!