Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Surat Suara Tambahan Sebelum Pendistribusian

Surat Suara Tambahan Sebelum Pendistribusian

Brotoseno

BENTENG – Surat suara tambahan yang dihitung berdasarkan surat suara yang rusak pada proses pelipatan lalu sebanyak 1.046 lembar, ditargetkan bisa sampai sebelum pendistribusian pada H-3 mendatang. “Jumlah yang rusak tersebut sudah kami laporkan,” terang Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno.

Dijelaskannya, laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan rakor bersama terkait logistik sebelum didistribusikan. Sementara ini, beberapa logistik lain juga sudah dilakukan pengepakan dan siap didistribusikan pad H-3 ke PPS seluruh Kabupaten Benteng.

Sejauh ini, KPU Benteng tidak menemui kendala untuk logistik. Meskipun ada beberapa kerusakan seperti surat suara, sudah dipastikan akan dikirim oleh KPU pusat sebelum H-3 pelaksanaan pemilu. Selain itu, juga sudah dikoordinasikan kepada desa-desa melalui KPPS, untuk menyiapkan tempat logistik saat nantinya didistribusikan.

“Kalau disimpan di sembarang tempat akan mengkhawatirkan terutama menyangkut keamanan. Setiap desa tentu memiliki kantor desa, mungkin bisa dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan logistik pemilu. Logistik setelah nanti didistribusikan harus terjaga dengan baik sampai pelaksanaan pemilu,” jelas Brotoseso.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!