Selasa , 16 Juli 2019
Home / Borgol / Tertipu Cek Kosong, Kontraktor Lapor Polda

Tertipu Cek Kosong, Kontraktor Lapor Polda

TERTIPU : Iin Soneta seorang kontraktor yang akhirnya melaporkan rekan seprofesinya lantaran cek kosong. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Seorang kontraktor, Iin Soneta (42) warga Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar, Kamis (4/4) mendatangi Polda Bengkulu.  Ia melaporkan rekan satu profesinya berinisial, AH dugaan kasus penipuan cek kosong.

Diceritakan korban saat ditemui di Reskrim Polda Bengkulu, kejadian berawal pada 28 Desember 2018. Terlapor meminjam uang kepada pelapor sebesar Rp 55 juta. Laporan mengatakan akan menggunakan uang pinjaman tersebut untuk keperluan pengerjaan proyek di Kabawetan Kabupaten Kepahiang. “Dia minjam uang yang katanya mau mengerjakan proyek di kabawetan Kepahiang. Janjinya akan mengembalikan dalam tempo waktu 1 bulan sejak ia meminjam,” kata Iin.

Saat ditagih untuk mengembalikan uang tersebut terlapor kemudian menyerahkan satu lembar cek Bank BPD. Selanjutnya pelapor kemudian bermaksud mencairkan uang tersebut. Akan tetapi pemberitahuan pihak bank ternyata cek tersebut tidak bisa digunakan karena sudah tidak aktif lagi. “Sekarang nomornya sudah tidak bisa dihubungi lagi orangnya juga menghilang Nggak tahu,” tambahnya. (zie)

Berita Lainnya

Keluarga Minta Pelaku Ditangkap

BENGKULU – Korban penyiraman air keras, Yeta Maryati (35) warga Perumdam Belakang RT 10 RW ...

error: Content is protected !!