Jumat , 21 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / UNBK Dilanjutkan Senin Depan, Sekolah Siapkan Server Cadangan 

UNBK Dilanjutkan Senin Depan, Sekolah Siapkan Server Cadangan 

ARGA MAKMUR – Jika pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) biasanya berlangsung empat hari dalam seminggu.  Namun kali ini UNBK SMA akan dilanjutkan Senin (8/4) depan. Pasalnya  UNBK SMA terpotong libur nasional Isra Mi’raj, Rabu (3/4).  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA yang juga Kepala SMAN 2 Bengkulu Utara, Kaman, S.Pd menuturkan jika Jumat (5/4) siswa kelas tiga diliburkan. UNBK terakhir dilakukan hari Senin (8/4) untuk tiga sesi dengan total 1.917 siswa.

“Ada positif dan negatifnya. Memang UNBK lebih panjang, namun para siswa memiliki waktu lebih banyak lagi untuk belajar mempersiapkan UNBK terakhir,” terangnya.

Hari ini hari ketiga pelaksanaan UNBK, selama dua hari belakangan pelaksanaan UNBK di 18 sekolah berlangsung lancar. Meskipun sempat ada beberapa sekolah yang mengalami pemadaman listrik namun tidak sampai mengganggu UNBK.  Sekolah sudah mengantisipasi semuanya, termasuk pemadaman listrik dan kerusakan jaringan internet. Sehingga meskipun ada pemadaman tidak ada ada kendala,” terangnya.

Tiap sekolah juga menyiapkan server cadangan sehingga soal sudah dijawab siswa akan tetap masuk ke dua server. Hal ini mengatisipasi jika ada kerusakan server pertama dan bisa merugikan siswa lantaran semua soal yang sudah dijawabnya hilang jika memang hanya menggunakan satu server. “Semua hal yang mengganggu siswa, yang bisa merugi siswa kita antisipasi. Alhamdulillah untuk sejauh ini tidak ada kerusakan server,” pungkas Kaman. (qia)  

Berita Lainnya

Pembangunan CSR Ditarget Rp 3 Miliar

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian menyampaikan terima kasih pada perusahaan-perusahaan ...

error: Content is protected !!