Selasa , 23 April 2019
Home / Berita utama / 17 Jabatan yang Dilelang Segera Diisi Definitif

17 Jabatan yang Dilelang Segera Diisi Definitif

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah memastikan 17 jabatan kosong yang dilelang secara terbuka dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) akan diisi secara definitif. Orang-orangnya adalah salah satu dari 3 besar yang sudah ditetapkan Panitia Seleksi (Pansel).

“Masih diserahkan ke KASN dulu. Kalau KASN sudah setuju baru dikembalikan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini gubernur. Baru ditetapkan 1 diantara 3 nama itu,” ujar Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Untuk kepastian pelantikan 17 pejabat ini, terangnya, tergantung dari KASN. Bila rekomendasi dari KASN keluar dalam minggu-minggu ini maka pelantikan juga bisa dilaksanakan dalam minggu ini sebelum pemilu 17 April mendatang. Lantaran seleksi sudah diserahkan sepenuhnya kepada pansel, maka Rohidin tidak akan menolak ketiga nama setiap formasi yang ditetapkan pansel. Hanya karena alasan tidak cocok maupun tidak sesuai dengan harapan dirinya.

“Satu nama pasti saya pilih karena saya sudah mempercayakan sepenuhnya pada pansel. Dan ketiga besar memiliki peluang yang sama. Kalau saya prinsipnya jika sudah dikembalikan KASN persetujuannya sudah ada, segera kita lantik,” kata Rohidin.

Ada 51 nama masing-masing 3 besar dari 17 formasi jabatan yang disampaikan kepada KASN. Lantaran hanya ada 17 pejabat yang dipilih maka akan ada 34 calon pejabat harus berbesar hati karena belum dipilih gubernur. Jabatan yang akan segera diisi, meliputi staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selanjutnya, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Pariwisata, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kabiro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabiro Hukum, Kepala Bappeda, Kepala BPSDM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Badan Kesbangpol.

Senada, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti menerangkan cepat atau lambatnya penetapan dan pelantikan ke-17 pejabat tergantung dari rekomendasi KASN turun. Setelah hasil seleksi JPTP diserahkan ke KASN, pihaknya tinggal menunggu jawaban persetujuan dari KASN berupa rekomendasi KASN .

“Kalau kita itu maunya ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus. Tapi itu tadi sebelum pejabat dipilih dan ditetapkan oleh gubernur harus ada rekomemendasi dari KASN dulu,” pungkas Diah. (key)

Berita Lainnya

Golkar Diprediksi Rebut Kursi Ketua DPRD Provinsi

BENGKULU – Partai Golkar berpeluang mendapatkan kursi ketua DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 ini. ...

error: Content is protected !!