Sabtu , 20 April 2019
Home / Pemilu / Bersama Perempuan Bengkulu Menuju Perubahan 

Bersama Perempuan Bengkulu Menuju Perubahan 

Atiek Siswati

BENGKULU– Bersama perempuan Bengkulu menuju perubahan. Inilah tagline politik yang diusung salah satu srikandi  Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasional Demokrat, Atiek Siswati. Sosok yang kritis dalam memperjuangkan kepentingan perempuan dan masyarakat serta pekerja keras melekat pada dirinya. Sikapnya yang terkesan feminim bukan berarti membuat dirinya lemah dalam bersikap. Apalagi bila berkaitan dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat.  Itulah yang nampak pada diri calon anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024 dari daerah pemilihan 2 Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu.

“Sesuai dengan garis Garnita sudah jelas bahwa representasi perempuan di parlemen harus bisa menyuarakan persoalan diskriminasi dan kesetaraan terhadap perempuan.  Untuk itu melalui Nasdem dan Garnita, duduk di parlemen menjadi komitmen saya untuk mengakomodir kepentingan perempuan di Bengkulu,” kata Atiek.

Atiek mengatakan tanpa keterwakilan perempuan di parlemen dalam jumlah yang memadai, kecenderungan untuk menempatkan kepentingan laki-laki sebagai pusat dari pengambilan kebijakan akan sulit dibendung.

“Kita memerlukan perempuan di parlemen tidak hanya jumlahnya tapi juga kualitasnya. Seperti halnya Hadist Nabi, bukankah kita tahu bahwa Nabi Muhammad menegaskan dalam haditsnya “Perempuan itu tiang negara. Apabila baik perempuannya,  maka baiklah negara tersebut. Manakala rusak perempuannya, maka rusaklah pula Negara  itu,” demikian Atiek. (adn/svc) 

Berita Lainnya

PKS Banyak Temukan Kesalahan Data di C1 Tidak Sinkron

BENGKULU– DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bengkulu masih terus melakukan perekapan perhitungan perolehan suara ...

error: Content is protected !!