Sabtu , 20 April 2019
Home / Breaking News / Diperiksa Polda, Dewan Seluma Akui Uang Rp 80 Juta Hutang Pribadi

Diperiksa Polda, Dewan Seluma Akui Uang Rp 80 Juta Hutang Pribadi

DIPERIKSA : Anggota DPRD Seluma dari Fraksi Nasdem, Iin Sumandi, memberikan keterangan pada media usai menjalani pemeriksaan di Kamneg Ditreskrimum Polda Bengkulu, Jumat (5/4). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Anggota DPRD Seluma dari Fraksi Nasdem, Iin Sumandi,  Jumat (5/4) pagi menjalani pemeriksaan Dit Reskrim Polda Bengkulu. Ia dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan penipuan yang dilaporkan seorang kontraktor, Zamhari Yakoeb (55) warga Bogor, Jawa Barat pada 18 Maret 2019 lalu.

Saat ditemui awak media usai menjalani pemeriksaan di ruang Kamneg Ditreskrimum Polda Bengkulu, Iin Sumandi jika uang sebesar 80 juta yang dilaporkan  Zamhari Yakoeb adalah hutang pribadi. Menurutnya karena hutang dia akan bertanggung jawab untuk mengembalikannya. “Saya akan mengembalikannya jika saya sudah punya uang. Saya saya tidak malu untuk mengakui jika uang tersebut adalah hutang,” ujar Iin ditemui di Gedung Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Uang pinjaman tersebut diakui ini merupakan pinjaman pribadinya karena memang pada saat itu dirinya tidak memiliki uang sehingga meminjam kepada pelapor yang saat itu mereka memang berteman akrab. Dia juga membantah bahwa terkait dengan pinjaman uang tersebut ada kaitannya dengan proyek tersebut.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol. Pasma Royce, S.IK melalui Kasubdit Kamneg AKBP. Khairudin, S.Ag membenarkan pemeriksaan tersebut. Menurutnya laporan dari Zamhari tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan. “Hari ini kita mintai klarifikasinya berkaitan dengan adanya laporan dugaan Kasus penipuan. Kita masih melakukan proses penyelidikan terhadap laporan,” kata Khairudin. (zie)

Berita Lainnya

Macet, Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang Panjang

KOTA MANNA – Hujan deras yang mengguyur Kota Manna Jumat (19/4) malam sekitar pukul 22.30 ...

error: Content is protected !!