Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Distribusi Rastra Dikawal Petugas

Distribusi Rastra Dikawal Petugas

Data Penerima Rastra

BENTENG – Pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) di Kecamatan Talang Empat, Kamis (4/4) mendapatkan pengawalan petugas kepolisian. Pengawalan dari mulai masuk Benteng, hingga sampai dengan penurunan rastra di Kantor Desa yang ada Kecamatan Talang Empat.

“Total ada 10 Desa yang mendapatkan penyaluran rastra triwulan pertama,” terang Camat Talang Empat, Samsul bahri S.Pd, MM.

Untuk Desa terbanyak penerima rastra adalah Air Sebakul dengan jumlah penerimaan rastra 80 karung. Setiap karungnya berisikan 10 Kg beras. Dengan demikian ada 800 Kg Rastra yang dibagikan di Desa air Sebakul. Sementara Desa terkecil penerima jumlah rastra adalah Nakau, yakni 20 karung atau 200 Kg rastra. Pembagian rastra ini sudah sesuai dengan daftar yang disampaikan oleh pemerintah pusat, dan daerah sifatnya hanya menerima.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara (BU) AKBP, Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu. Ahmad Khairuman SE menyatakan pengamanan oleh pihaknya untuk memastikan jumlah rastra yang disalurkan sesuai dengan data. Selain itu, proses pengamanan hingga ke lokasi penurunan rastra yang resmi seperti Kantor Desa untuk memastikan penyaluran Rastra sesuai dengan tujuannya.

Ahmad juga memastikan proses pengamana pendistribusian rastra akan terus dilakukan, bahkan kepada pihak Pemerintah Desa yang mebutuhkan pengamanan saat pembagiannya, pihaknya juga siap memberikan bantuan pengamanan. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah kecamatan hingga Desa dapat terus berkoordinasi terkait pelaksanaan pembagian rastra dengan sasaran warga yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan sosial seperti Rastra.

“Petugas langsung mengawal dari perjalanan hingga sampai di tempat pembagian,” demikian ahmad.(vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!