Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / Giliran 12 Pejabat Eselon IV Dimutasi

Giliran 12 Pejabat Eselon IV Dimutasi

DILANTIK : Para PNS eselon IV ketika diambil sumpah jabatannya dalam pelantikan, Kamis (4/4).

PELABAI – Keempat kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar mutasi pejabat di jajarannya di tahun ini. Berbeda dengan mutasi perdana, Senin (21/1) yang mencapai 110 PNS meliputi eselon II, III dan IV, mutasi Kamis (4/4) hanya untuk 12 PNS. Itupun hanya kalangan PNS eselon IV.

Dua diantaranya mendapatkan promosi jabatan. Sedangkan 10 PNS lainnya hanya bergeser jabatan. ‘’Dalam struktur organisasi pemerintahan, suatu hal yang wajar terjadi pergeseran jabatan. Itu semata menuju pelayanan yang lebih baik,’’ ujar Asisten III Setkab Lebong, Sumiati, SP, MM usai melantik 12 PNS bersangkutan di aula gedung Bidang Pendapatan, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong.

Mutasi itu sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Lebong Nomor 138 Tahun 2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana. Dimintanya, masing-masing PNS yang dimutasi itu segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dalam rangka meningkatkan etos kerja. ‘’Salah satu kuncinya, setiap PNS harus bisa menjalin komunikasi yang baik serta selalu koordinasi dengan pimpinan dan bawahan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempatnya bertugas,’’ terang Sumiati.

Pantauan RB, salah satu PNS kedapatan 2 kali dirotasi dalam tahun ini. Yakni Afri Afriawan, ST yang sebelumnya menjabat Kasi Perekonomian dan Pembangunan, Kecamatan Lebong Atas dirotasi menjadi Kasi Kesejahteraan Sosial, Kecamatan Rimbo Pengadang. Padahal Januari lalu, keponakan salah satu kepala dinas di Pemkab Lebong itu baru saja dirotasi dari jabatannya. Yakni dari jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sarana dan Prasarana, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) ke Kasi Perekonomian dan Pembangunan, Kecamatan Lebong Atas.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos belum bisa dikonfirmasi sehingga belum bisa dipastikan rotasi terhadap Afri itu karena promosi jabatan atau memang kinerjanya yang kurang baik di tempat kerja yang lama.(sca)

Berita Lainnya

Usulan CPNS Lebong Kangkangi SE Menpan

PELABAI – Hingga Selasa (18/6), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong ...

error: Content is protected !!