Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Borgol / Janjikan Lulus CPNS Kemenkum HAM, Oknum ASN Pemprov Dilaporkan ke Polda Usai Tilep Uang Rp 175 Juta

Janjikan Lulus CPNS Kemenkum HAM, Oknum ASN Pemprov Dilaporkan ke Polda Usai Tilep Uang Rp 175 Juta

PENIPUAN : Rofiq saat menunjukkan bukti laporan yang dilayangkannya ke Polda Bengkulu, Jumat (5/4). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU –  Oknum aparatur sipil negara (ASN) Pemda Provinsi Bengkulu berinisial HB dilaporkan ke Polda Bengkulu, Jumat (5/4). HB diduga melakukan penipuan terhadap YT (korban minta nama diinisialkan,red) juga salah seorang ASN Pemda Provinsi Bengkulu.

HB menjanjikan adik korban lulus CPNS Kemenkum dan HAM pada 2017 lalu. Syaratnya korban harus menyerahkan uang sebesar Rp 175 juta. Terlapor berjanji akan mengembalikan uang tersebut apabila adik korban tidak lulus. Namun ternyata saat adik korban ikut seleksi dia dinyatakan tak lulus hingga dia pun mencoba meminta uang tersebut agar dapat dikembalikan.

“Upaya untuk baik-baik itu sudah beberapa kali dilakukan namun dia selalu menjanjikan dan janji tidak pernah ditepati untuk mengembalikan uang,” kata RofiqSumantri yang menemani korban melapor.

Korban yang sudah tak sabar akhirnya melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Polda Bengkulu agar bisa dilakukan pengusutan oleh penyidik Polda Bengkulu. “Kalau informasi yang kami terima korbannya ini tidak hanya 1 orang diduga ada ada sekitar 10 orang,” jelas Rofiq. (zie)

Berita Lainnya

Siram Air Keras ke Istri

BENGKULU – Herianto (32) tersangka pembunuhan dengan cara menyiramkan air keras ke korban Yeta Maryati ...

error: Content is protected !!