Selasa , 23 Juli 2019
Home / Berita utama / Kapolda Minta Nelayan Tradisional dan Trawl Harus Sama-sama Menahan Diri

Kapolda Minta Nelayan Tradisional dan Trawl Harus Sama-sama Menahan Diri

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, MH 

BENGKULU – Terkait  hubungan antara nelayan trawl dan nelayan tradisional yang kembali memanas di perairan Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, MH meminta agar kedua belah pihak untuk dapat sama-sama menahan diri. Sehingga konflik tersebut tidak terjadi kembali dan meluas.

Ini disampaikan Kapolda Supratman saat ditemui awak media di Mapolda Bengkulu, Jumat (5/4) siang. “Saat ini masih diproses siapapun itu mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Saya minta semuanya dapat menahan diri lah ya,” kata Supratman.

Dia juga meminta agar kedua belah pihak untuk tidak mudah terpancing dengan kejadian ini. Kapolda menegaskan jika permasalahan ini akan segera dicarikan solusi terbaiknya mereka juga bakal berkoordinasi dengan pihak Lanal Bengkulu dan juga pihak Pemda Provinsi guna mencari solusi terbaik agar masalah ini cepat selesai. 

“Pasti itu. (duduk satu meja menyelesaikan masalah konflik nelayan,red), nanti kita ajak dari Pemerintahan, dari teman-teman Lanal Bengkulu juga, agar masalah ini cepat selesai,” pungkas Kapolda.

Sebelumnya, Jumat (5/4) terjadi aksi penembakan yang dilakukan nelayan tradisional terhadap nelayan trawl di perairan Bengkulu Utara.  Tak hanya sebatas itu, aksi balas dendam pun dilakukan nelayan trawl dengan melakukan pembakaran  terhadap kapal nelayan tradisional di perairan Pulau Baai. (zie)

Berita Lainnya

Kuota Tambahan Solar Tak Efektif

BENGKULU – Penyaluran kuota tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dinilai tidak efektif untuk ...

error: Content is protected !!