Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Kemenag Periksa Kesehatan 172 CJH

Kemenag Periksa Kesehatan 172 CJH

PERIKSA KESEHATAN: 172 CJH Seluma saat melakukan pemeriksaan kesehatan yang digelar Kemenag Seluma, Kamis (4/4). (foto : yayan/rb)

SELUMA – Memastikan kesehatan Calon Jamaah Haji (CJH) Seluma musim haji 2019 tetap terjaga, Kementerian Agama (Kemenag) Seluma melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 172 CJH, Kamis (4/4). Kegiatan di halaman Kantor Kemenag Seluma tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma.

Kakan Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM mengatakan pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan CJH terkini. ‘’Kami hanya ingin memastikan bahwa kesehatan CJH tetap terjaga. Sehingga tidak ada kendala lagi untuk mengikuti tahapan haji selanjutnya,’’ terang Herman.

Dijelaskan Herman pemeriksaan yang dilakukan meliputi tekanan darah, gula darah dan jantung. Dari pemeriksaan yang dilakukan, semua CJH dalam kondisi sehat. ‘’Alhamdulillah semua baik, tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan,’’ ujarnya.

Lanjut Herman, pemeriksaan yang dilakukan ini juga merupakan pelayanan yang diberikan Kemenag Seluma terhadap 172 JCH yang akan diberangkatkan di musim haji 2019. Pemeriksaan masih akan dilakukan kepada CJH, hingga menjelang keberangkatan untuk memastikan kondisi kesehatan CJH tetap bugar. Baik saat masih di Seluma maupun nanti di tanah suci.

‘’Nanti jelang keberangkatan kita akan kembali lakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian suntik maningitis,’’ ucapnya. (aba)

Berita Lainnya

15 Wajah Baru di DPRD Seluma, Ketua DPRD Kaur Jatah Partai Golkar

SELUMA – Sebanyak 15 caleg wajah baru berdasarkan hasil perolehan suara Pemilu 2019 untuk DPRD ...

error: Content is protected !!