Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pendamping Haji Benteng Ditunjuk Pemprov

Pendamping Haji Benteng Ditunjuk Pemprov

BENTENG – Pendamping haji musim 2019 ini, ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui seleksi langsung. Kabag kesra setdakab Benteng, Sri Widodo S.Sos menjelaskan untuk proses pendaftaran semuanya melalui online oleh pihak Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Pemprov Bengkulu yang menentukannya,” jelasnya.

Dijelaskannya, Benteng nantinya akan menerima pemberitahuan berdasarkan hasil seleksi yang juga akan dilakukan terbuka dan diumumkan. Karena, semua anggaran untuk TPHD berasal dari pemerintah Provinsi Bengkulu.

Adapun jumlah TPHD yang akan mendampingi 92 CJH Benteng pada saat menunaikan ibadah ditanah suci nanti paling sedikit satu orang. Kalau memang dimungkinkan maka bisa lebih. Namun, hal tersebut seduai dengan keputusan dari Pemprov Bengkulu.

Mengenai calon TPHD, juga bisa terbuka untuk umum. Bisa dari kalangan ulama, tokoh masyarakat. Namun, yang jelas harus memahami dan mengerti serta mampu menjadi pendamping khususnya untuk Kabupaten Benteng.

Karena, pendamping nantinya bertuga sebagai penunjuk sekaligus orang yang sudah paham mengenai keadaan, kondisi dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah haji.

Pendaming haji akan mulai mendampingi sejak keberangkatan hingga pulang kembali ke tanah air,” demikian Sri Widodo.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!