Sabtu , 20 April 2019
Home / Metropolis / PJU Baru Harus Lekas Adaptasi

PJU Baru Harus Lekas Adaptasi

SERTIJAB: Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Supratman, MH memimpin acara sertijab terhadap 5 PJU Polda Bengkulu. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Lima Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu yang baru, Kamis (4/4) mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dengan PJU yang lama. Usai sertijab dilanjutkan pelantikan di gedung Adem Mapolda Bengkulu. Dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Supratman, MH.

Lima PJU yang disertijab, masing-masing Karo Ops Polda Bengkulu sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Lucas Gunawan S.Ik digantikan oleh Kombes. Pol. Dede Alamsyah SIk. Jabatan Irwasda Polda Bengkulu yang sebelumnya dijabat Kombes. Pol. Drs M. Miftahor Rachman digantikan oleh Kombes. Pol. Drs Herukoco, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemenopsnal Polri.

Selanjutnya Karolog Polda Bengkulu yang sebelumnya dijabat Kombes. Pol. Drs Supardi digantikan oleh AKBP. Firdaus Wulanto, S.Ik yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubbagsismet Polri. Lalu itu Direktur Polairud Polda Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Hindra, S.Sos, MM digantikan oleh AKBP. Heru Agung Nugroho, S.IK. Sebelumnya Heru menduduki jabatan Wadir Polairud Palda Maluku Utara.

Terakhir, jabatan Kabidkum Polda Bengkulu yang sebelumnya dijabat AKBP. Dirmanto, SH, S.Ik digantikan oleh AKBP. Esmed Eryadi, SH, S.Ik. Esmed sendiri  sebelumnya menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Bengkulu.

Dalam Sertijab ini, Supratman menitipkan pesan kepada seluruh PJU yang baru untuk melanjutkan tugas belum terselesaikan oleh pejabat yang lama.  Kemudian meningkatkan kualitas dan kuantitas di setiap satuan kerja (Satker). “Saya sudah sampaikan kepada semua pejabat terkait hal itu,” ucap Supratman MH diwawancarai usai acara.

PJU yang baru juga harus segera beradaptasi agar program Polri bisa segera diterapkan dan diwujudkan. Mutasi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di tubuh Polri. Sebagai bentuk penyegaran untuk masing-masing satker agar menciptkan program kerja yang lebih dinamis dan flaksibel. Sehingga selalu memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh warga Provinsi Bengkulu.

”Segera lakukan adaptasi ke wilayah kerja masing-masing, jangan terlena dengan suasana baru, karena kita di sini sebagai pelayan masyarakat dan sebagai pemberi keamanan dan kenyamanan bagi warga Bengkulu,” tambahnya.(tew)

Berita Lainnya

Kapolda: Pemanfaatan Gedung Mapolsek Sungai Serut Tunggu Tuntas 100 Persen

BENGKULU – Keberadaan gedung yang direncanakan untuk Mapolsek Sungai serut sudah dilakukan sejak 2 tahun ...

error: Content is protected !!