Kamis , 27 Juni 2019
Home / Berita utama / Puluhan Nelayan Tradisional Diserang Nelayan Trawl

Puluhan Nelayan Tradisional Diserang Nelayan Trawl

MELAPOR : Tanpa sebab yang jelas, nelayan tradisional mengaku diserang nelayan trawl. Kasus penyerangan ini berlanjut ke Polda Bengkulu. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Puluhan nelayan tradisional Malabero mengaku diserang nelayan trawl, Jumat (5/4). Dugaan penyerangan terjadi di perairan laut Pulau Baai Kota Bengkulu. Akibatnya sekitar 3 orang nelayan mengalami luka akibat lemparan benda keras.

Salah seorang nelayan, Jalyus (48) warga Malabero menceritakan jika peristiwa pelemparan tersebut berawal ketika mereka bermaksud hendak pulang ke arah kolam Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. “Kami tidak tahu permasalahannya apa tiba-tiba mereka Langsung menyerang kami dengan melempari batu. Kapal mereka juga sengaja menabrak kapal kami,” cerita Jalyus.

Dikatakan Jalyus, Kendati mereka tidak mengetahui persis Berapa jumlah kapal yang menyerang mereka akan tetapi perkiraan mereka mencapai belasan kapal beruntung ada kapal besar pada saat itu hingga mereka diselamatkan lalu dibawa ke tepian. Untuk keselamatan puluhan  nelayan ini, mereka Langsung dibawa ke Polda Bengkulu. “Kami nggak tahu masalahnya apa teman-teman kami udah diserang,” pungkas Jalyus. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian penyerangan juga dialami oleh nelayan trawl di kawasan perairan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam insiden penyerangan tersebut setidaknya 4 nelayan mengalami luka.  Hingga berita ini dilansir belum diketahui persis motif dari aksi penyerangan tersebut. Namun kuat dugaan, masih bergelut dalam permasalahan lama antara nelayan tradisional dengan nelayan trawl. (zie)

Berita Lainnya

24.114 Warga Gunakan Narkoba

BENGKULU – Pemprov Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anti Narkotika ...

error: Content is protected !!