Rabu , 13 November 2019
Home / Probis / Bank Bengkulu-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama

Bank Bengkulu-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama

TEKEN:  Dirut Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, ME bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu,  Y Aris Daryanto menandatangani perjanjian kerja sama, Jumat (5/4). (foto: yunike/rb)

BENGKULU – Kabar gembira bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Kaur, Mukomuko, Lebong dan Bengkulu Tengah. Peserta BPJS Ketenagakerjaan pada 4 kabupaten ini tidak perlu lagi jauh-jauh membayar iuran peserta ke Bengkulu. Cukup mendatangi kantor Bank Bengkulu yang ada di kabupaten.

Hal itu bisa dilakukan karena Bank Bengkulu dan BPJS Ketenagakerjaan sudah menjalin kerja sama dan bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hla ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pembukaan unit layanan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota pada PT Bank Bengkulu, Jumat (5/4) di lantai 3 Kantor Pusat Bank Bengkulu.

Penandatanganan langsung dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, ME dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Y Aris Daryanto. Dikatakan Agusalim, penandatanganan kerja sama antara Bank Bengkulu dengan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu ini, khususnya untuk menambah unit layanan karena kantor BPJS Ketenagakerjaan di Bengkulu masih terbatas. Sehingga menggunakan jaringan kantor Bank Bengkulu untuk membuat porsi unit layanan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada orang BPJS Ketenagakerjaan bertempat di kantor Bank Bengkulu. Jadi kalau ingin membayar iuran cukup menghubungi tim BPJS Ketenagakerjaan yang ada di jaringan kantor Bank Bengkulu,” ujarnya.

Sementara ini, sambung Agusalim, unit layanan BPJS Ketenagakerjaan di jaringan kantor Bank Bengkulu yang sudah disepakati baru ada di 4 kabupaten. Namun tidak menurup kemungkinan akan bertambah demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Bengkulu tapi cukup mendatangi petugas BPJS yang ada di kantor jaringan Bank Bengkulu.

“Sama-sama bagian dari pemerintah yang bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, kerja sama antara Bank Bengkulu dengan BPJS Ketenagakerjaan semakin baik lagi. Menciptakan bisnis saling menguntungkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Y Aris Daryanto menerangkan, selama ini pelayanan BPJS Ketenagakerjaan baru terbatas pada 3 cabang, yaitu di Bengkulu, Curup Kabupaten Rejang Lebong, dan di Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk meningkatkan pelayanan karena semakin bertambahnya peserta yang terkait dengan pemerintah daerah dalam hal ini aparatur desa maka dibutuhkan unit layanan lainnya. Juga sesuai dengan acuan undang-undang karena setiap kabupaten/kota harus ada unit kantor layanan.

“Bank Bengkulu kita nilai paling strategis untuk diajak bekerja sama. Selain jaringan kantornya banyak juga karena di setiap daerah pasti berdekatan dengan pemerintah daerah,” kata Aris.

Aris menambahkan, saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu sudah mencapai sekitar 2.630 lebih peserta. Tersebar di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, dengan mayoritas peserta paling banyak di Kota Bengkulu. Sedangkan peserta dari perusahaan paling banyak di Mukomuko. “BPJS Ketenagakerjaan melindungi pekerja apapun bentuk pekerjaannya. Bukan hanya ASN atau karyawan swasta, tapi juga ada nelayan, petani dan lain-lain,” tutup Aris. (key)

Berita Lainnya

Potongan Rp 200 Ribu dan Gratis Cuci AC

BENGKULU – Jelang akhir tahun perusahaan penyedia barang biasanya selalu memberikan promosi yang memikat. Tidak ...

error: Content is protected !!