Rabu , 19 Juni 2019
Home / Breaking News / Belum Ada Calon Pejabat Bermasalah

Belum Ada Calon Pejabat Bermasalah

Ridwan Nurazi

BENGKULU – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Bengkulu sampai saat ini belum menerima laporan ada calon pejabat bermasalah. Dari uji publik terhadap 3 besar yang sudah ditetapkan Pansel beberapa hari lalu, Senin (1/4).

Ada 51 calon pejabat yang nama-namanya sudah diumumkan baik melalui media, maupun website milik BKD Provinsi Bengkulu untuk diuji publik. Disampaikan Ketua Pansel Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Akt, CA, sejauh ini belum ada masukan atau tanggapan dari masyarakat terkait calon pejabat yang bermasalah secara personal. Baik itu karena memiliki isteri lebih dari 1 tanpa izin atasan dan isteri pertama, narkoba atau masalah lainnya yang tidak boleh dilakukan oleh seorang ASN.

“Kalau yang bersifat laporan langsung ke KASN, itu ranah KASN. Untuk tanggapan yang lebih ke personal calon pejabat sejauh ini belum ada. Kalau memang ada silahkan sampaikan saja, tentunya dengan bukti pendukung,” ujar Rektor Universitas Bengkulu (Unib) ini.

Ridwa juga mengakui dari peserta sendiri sudah ada yang mendatangi pansel untuk melihat langsung nilai miliknya. Sesuai komitmen pansel, permintaan dari peserta itu sudah dipenuhi pansel dengan memperlihatkan nilai milik peserta tersebut. tersebut sudah diperlihatkan. “Semua hasil pansel baik tes makalah, manajerial, asessment dan wawancara dapat kami pertanggungjawabkan,” tegasnya.

Senada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu yang juga anggota pansel Diah Irianti, mengatakan sampai saat ini belum ada laporan atau tanggapan dari masyarakat terhadap rekam jejak calon pejabat yang melanggar disiplin pegawai. Seperti memiliki isteri lebih dari 1 tanpa izin isteri pertama dan atasan, terlibat narkoba atau permasalahan hukum lainnya.

Bila ada, masyarakat bisa menyampaikan kepada pansel. Sehingga bisa menjadi pertimbangan bagi gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) saat memilih pejabatnya. “Masih menunggu rekomendasi KASN untuk hasil seleksi 3 besar. Setelah ditetapkan 17 nama untuk 17 formasi jabatan baru dilaksanakan pelantikan,” demikian Diah. (key)

Berita Lainnya

KONI Support Atlet Karate ke SEA Games

BENGKULU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu akan melepas secara resmi atlet Karate ...

error: Content is protected !!