Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bupati Terbitkan Surat Salat Fardu Berjamaah

Bupati Terbitkan Surat Salat Fardu Berjamaah

PERDANA: Pemkab Mukomuko difasilitasi Bagian Kesra Setdakab gelar pengajian bulanan di Masjid Agung Baitul Huda, Jumat (5/4). (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH menggagas Gerakan Berjamaah Salat Fardhu Lima Waktu. Gagasan itu dengan menerbitkan surat edaran terbaru.

Isinya mengimbau seluruh kepala dinas, badan, kantor dan camat, serta pejabat eselon III dan IV lainnya untuk melaksanakan gerakan tersebut.

Bukan dilaksanakan di rumah atau di kantor. Tapi Gerakan Berjamaah Salat Fardhu Lima Waktu itu dilakukan di masjid atau musala terdekat.

Tanpa ada kewajiban melaksanakan salat tersebut berjamaah di Masjd Agung Baitul Huda. Ini dibenarkan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, H. Medi Hartono, M.Pd.

“Imbauan Pak Bupati ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Kabupaten Mukomuko, yakni religius, mandiri dan demokratis,” ujar Medi.

Keinignan bupati, kata Medi, agar para pejabat berikut ASN untuk menghentikan atau menunda seluruh aktivitas ketika masuk waktu salat. Khususnya bagi yang beragama Islam.

Tidak hanya itu, kebijakan tersebut selain harus ada tindakan, juga harus disosialisasikan di seluruh lingkungan kerja masing-masing.

“Bagi ASN yang ada di kawasan pusat Pemkab Mukomuko, apabila sudah masuk waktu Salat Zuhur dan Ashar agar melaksanakan salat berjamaah di masjid atau musala,” papar Medi.

Imbauan bupati ini, lanjut Medi, juga berlaku bagi ASN yang bertugas memberikan pelayanan secara langsung ke masyarakat. Seperti ASN oada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Puskesmas dan lainnya. Artinya tanpa pengecualian.

“Tentunya ketika sampai waktu salat ASN yang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam penyampaiannya dengan baik dan sopan,” jelasnya.

Sementara itu, kemarin, difasilitasi Bagian Kesra Setdakab Mukomuko, Pemkab menggelar pengajian bulanan di Masjid Agung Baitul Huda. Kegiatan ini Dihadiri pejabat eselon dan staf dari berbagai OPD. “Perdana dilaksanakan tahun 2019. Kedepan terus dilaksanakan setiap bulannya,” demikian Medi.(hue)

Berita Lainnya

58 Desa Belum Cairkan Dana Desa

MUKOMUKO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mukomuko menyebutkan masih ada puluhan desa yang belum ...

error: Content is protected !!