Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Butuh Pelapis Tebing

Butuh Pelapis Tebing

Rachmat Riyanto

BENTENG – Beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Komplek Perkantoran Renah Semanek, yang terletak dengan kondisi lahan yang berbukit, membutuhkan sarana pengaman dari longsor yakni pelapis tebing. Seperti di sampaikan Kadis DPPPAKB Benteng, Sri Haryati Prasetia, S.STP bahwa kantor OPD ada di atas badan jalan utama perkantoran. “Makanya perlu diberi pelapis tebing,” ujarnya, Jumat (5/4).

Hal ini, lanjutnya, sudah disampaikan langsung terutama kepada Dinas PUPR Benteng yang membidang pembangunan untuk pelapis tebing tersebut.

Sementara itu, Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto, MT menjelaskan, bahwa untuk pembangunan pelapis tebing memang hampir semua kantor OPD membutuhkannya. Namun, pelaksanaan pembangunannya tidak bisa dilakukan serentak. “Setiap tahun ada pembangunan pelapis tebing,” jelasnya.

Keterbatasan anggaran karena masih juga banyak bidang lain yang memerlukan pembangunan, tentunya harus dimaklumi. Apalagi, Dinas PUPR Benteng tahun ini juga masih fokus untuk membangun sarana infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Misalnya jalan atau jembatan, merupakan skala prioritas juga yang masuk dalam agenda pembangunan di Kabupaten Benteng,” katanya.

Berapa metode pembangunan pelapis tebing ada yang dalam bentuk pasang batu ataupun dalam bentuk bronjong. Namun, hal itu tentunya berkaitan dengan fungsinya untuk penahan tanah supaya tidak longsor. “Pembangunan menyesuaikan dengan kondisi,” demikian Rachmat. (vla)

Berita Lainnya

Sembilan Jalur Belum Diperbaiki Permanen

BENTENG – Sebanyak 9 jalur yang rusak akibat bencana alam empat bulan lalu, yang sudah ...

error: Content is protected !!