Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dana BOS Rp 3,7 Miliar Cair

Dana BOS Rp 3,7 Miliar Cair

BENTENG – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama untuk SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), telah turun dan sudah masuk ke rekening masing-masing sekolah. Hal ini ditegaskan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng, Saidirman, SE, M.Si.

“Hari ini (kemarin, red) pihak sekolah mencairkan di rekening masing-masing,” ujarnya kepada RB, Jumat (5/4).

Dijelaskannya, untuk sekolah penerima dana BOS tersebut, SD sebanyak 92 sekolah dengan total dana BOS mencapai Rp 2,4 miliar serta SMP dengan jumlah 32 sekolah dengan total anggaran Rp 1,3 miliar. “Total untuk Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) ini ada Rp 3,7 miliar,” jelasnya.

Ditegaskan Saidir, dana BOS ini diperuntukkan bagi kegiatan operasional sekolah. Kepada pihak sekolah, Saidirman meminta agar dana BOS dipergunakan sesuai aturan. “Jangan sekali-kali menggunakan dana BOS di luar aturan yang berlaku, karena dana BOS untuk memperlancar kegiatan menyangkut proses belajar mengajar di sekolah,” ingatnya.

Selain itu, dana BOS yang turun juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan rutin sekolah. Apalagi saat ini menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat SD dan SMP yang akan dimulai di minggu ketiga April ini. “Salah satu kegunaan BOS tersebut untuk pelaksanan Unas,” demikian Saidirman. (vla)

Berita Lainnya

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, ...

error: Content is protected !!